Sponsors

Persib Diimbangi Barito Putera: Robert Sesalkan Lini Serang, Djanur Bersyukur
Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Barito Putera dalam laga pekan 28 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku kecewa. Ia menyoroti lini serang Maung Bandung yang tidak efektif.

Bermain menyerang sejak menit pertama, Pangeran Biru tak mampu mencetak gol sehingga harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Laskar Antasari.

Persib menargetkan kemenangan di laga ini. Sebab, kemenangan di laga tersebut akan membawa Persib naik ke peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 2019.

“Kami harus kehilangan target kemenangan hari ini. Karena dengan meraih tiga poin seharusnya kami bisa menempati peringkat kelima. Tapi karena hasil ini, kami jadi berada di posisi ketujuh,“ ujar Robert usai pertandingan.

Robert mengakui, permainan anak asuhnya tidak sesuai dengan harapan. Ia menyoroti sektor penyerangan yang menurutnya kurang efektif.

“Kami kurang efektif dalam menyerang, terlalu lambat. Di babak pertama, kami mendapat tiga sampai empat peluang berbahaya. Kami mencoba menembus lawan yang main bertahan. Di babak kedua semua pemain sudah berusaha keras untuk mencetak gol. Tapi sayangnya, itu tak cukup efektif, “ kilahnya.

Dari kubu tim tamu, Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman alias Djanur bersyukur bisa meraih satu poin di kandang Persib.

Djadjang mengatakan, menghadapi Pangeran Biru bukan laga mudah. Beruntung, anak asuhnya bekerja sangat keras untuk mencuri satu poin.

"Target minimal kami tercapai dapat satu poin dari pertandingan yang cukup berat ini. Saya apresiasi daya juang pemain yang luar biasa bekerja keras. Untuk itu, kami tim pelatih memberikan apresiasi kepada pemain hari ini," katanya.

Dari sisi penguasaan bola, tim tuan rumah lebih mendominasi. Namun, Persib belum beruntung dalam penyelesaian akhir. Semua peluang gagal berbuah gol.

"Jalannya pertandingan hari ini oke. Penguasaan bola Persib menang, tapi belum jadi gol. Kami pun kesulitan. Okelah bisa menembus beberapa kali shoot on goal, tapi gampang dimentahkan oleh Made (Wirawan)," ucapnya.

Dengan hasil ini, selain target tidak tercapai, posisi Persib juga turun ke peringkat tujuh Klasemen Liga 1 2019 dengan 41 poin. 

Di laga berikutnya, Persib akan menjalani laga berat di kandang Bali United, Kamis (28/11/2019).*

PERSIB.CO.ID


Show comments
Hide comments

Post a Comment