Sponsors

Persib vs Barito: Ezechiel Dipastikan Absen

Persib Bandung dipastikan masih tidak bisa diperkuat Ezechiel N'Douassel saat menjamu Barito Putra dalam laga pekan 28 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 24 November 2019.

Pemain asal Chad itu harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya, Eze harus absen saat Persib menekuk Arema FC lantaran memperkuat Tim Nasional Chad.

"Iya absen karena dia (Ezechiel) kena akumulasi, jadi absen lawan Barito," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Robert memastikan pemain Persib lainnya bisa diturunkan dalam laga kontra Barito nanti. Kevin Van Kippersluis yang harus absen dalam beberapa laga sebelumnya akibat cedera paha, kini sudah mulai pulih.

Dua pemain Timnas, Ardi Idrus dan Febri Hariyadi, diharapkan juga bisa kembali dimainkan.

"Kevin sudah membaik, dia sudah mulai normal latihan dan sudah terlihat baik. Kita juga nantikan kepulangan Ardi (Idrus) dan Febri (Hariyadi) karena kita tidak tahu kapan mereka pulang dan belum dipastikan kondisi fisik dan mental," ucapnya dilansir simamaung.com.

Esteban Vizcarra pun sudah bisa kembali dimainkan Persib. Dalam laga kontra Arema, Vizcarra absen karena terkena akumulasi kartu kuning. 

"Esteban juga sudah kembali bermain jadi banyak pemain yang kembali," katanya.

Persib kini bercokol di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 40 poin. Robert mengatakn, Persib mengincar posisi lima besar klasemen akhir

"Kita berdiskusi dengan pemain, target kita di posisi lima. Orang-orang meminta untuk posisi dua, padahal posisi lima juga belum bisa kita dapatkan,” kata Robert.

“Kita tetap jaga pemain untuk tetap fit di lapangan, kita fokus di setiap laga, lihat kesempatan untuk terus naik, karena jika tim lain menang kita tetap ada di bawah lima. Kita tetap harus menang tapi tim lain juga kalau terus menang kita tetap di peringkat kita sekarang,” tuturnya.

Pelatih asal Belanda tersebut tegas Persib hanya fokus mengincar posisi lima besar. “Target kita di lima besar, kita fokus untuk dapatkan itu. Kita sekarang ada di posisi enam jadi kita targetkan posisi lima,” tegasnya.

Dalam laga kontra Barito yang kini dilatih Djadjang Nurdjaman, Persib mengincar rekor kemenangan kelima secara beruntun usai menaklukkan Persija, Kalteng Putra, PSIS, dan Arema.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment