Persib vs PSIS: Sama-Sama Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Persib vs PSIS: Sama-Sama Bertekad Lanjutkan Tren Positif
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap skuat Maung Bandung dapat melanjutkan tren positif saat menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 6 November 2019 pukul 18.30 WIB.

Menurut dia, skuat Maung Bandung dalam kondisi sangat siap dan antusias meladeni perlawanan Laskar Mahesa Jenar.

"Kami harus bisa menunjukkan permainan yang sama bagusnya saat kami bertanding di luar Bandung dan tentunya untuk mendapatkan tiga poin,” kata Robert dalam acara konferensi pers menjelang laga, Selasa 5 November 2019.

"Kami sudah melihat pergerakan para pemain saat berlatih. Semua melewati recovery dengan sangat cepat, dan itu adalah sinyal positif bahwa tim ingin melanjutkan tren (kemenangan) ini,” sambungnya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini tak mau over confident. Menurutnya, PSIS juga punya kekuatan yang mesti diwaspadai. Apalagi tim besutan Bambang Nurdiansyah itu sempat menang 3-0 atas PSS Sleman di laga sebelumnya.

“Besok akan menjadi pertandingan yang menarik. Karena Semarang juga adalah tim dengan lini serang yang bagus. Sangat mobile. Kami juga sudah melihat pertandingan terakhir mereka dan lini bertahan mereka juga sangat bagus,” imbuh Robert.

Robert berharap anak asuhnya bisa mengantisipasi hal itu dan bisa mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri.

“Kami sudah bersiap untuk melakoni laga besok dan akhirnya kami bisa bermain lagi di Bandung. Kami sudah tak sabar untuk bermain di depan bobotoh,” pungkasnya.

Hal senada dikemukakan kubu PSIS yag akan mencoba peruntungannya setiap kali bermain di partai tandang. Tim berjuluk Mahesa Jenar punya statistik laga tandang lebih bagus dibanding laga kandang musim ini.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah juga menyatakan tekadnya melanjutkan tren positif usai menang di laga sebelumnya. Ia berkaca pada penampilan agresif PSIS ketika bisa menumbangkan PSM.

“Sebelum saya datang (ke tim PSIS) juga main di kandang kalah gede terus, tapi kita away lebih positif. Bahkan, PSM Makassar itu tidak pernah kalah di kandang, klub pertama yang ngalahin PSM di kandang yaitu PSIS, kita juga menang lawan Persela kemarin,” kata Banur --sapaan akrab Bambang Nurdiansyah.

"Mudah-mudahan ya, di Makassar kita menang, di Lamongan kita menang, di Bandung kali ini harus menang. Harapan saya jadi motivasi, saya pikir anak-anak harus termotivasi, tapi bukan itu saja, kita sedang berada di zona berbahaya sekarang,” katanya.

Ia mengakui posisi PSIS sangat berbahaya di papan bawah klasemen. Menempati posisi 13 dengan 28 poin rawan tergusur andai kembali kalah dari Persib.

Situasi itu yang membuat hatinya terus diguncang ketakutan. “Tiap hari saya ‘deg-degan’ (karena posisi di klasemen) harusnya pemain lebih termotivasi fokus memenangkan pertandingan,” ujarnya.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Persib vs PSIS: Sama-Sama Bertekad Lanjutkan Tren Positif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel