Sponsors

Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera

Persib Bandung menjamu Barito Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 24 November 2019.

Persib dalam tren positif usai memenangi lima laga secara beruntun. Terakhir, Maung Bandung menerkam Singo Edan 3-0 dalam laga tunda 12 November 2019.

Maung Bandung diunggulkan menang atas Barito. Posisi klasemen Persib jauh di atas Barito. Persib di posisi 6 denga 40 poin. Barito di posisi 14 dengan 30 poin.

Namun, perfoma Barito juga tengah membaik di bawah pelatih Djadjang Nurdjaman alias Djanur. Apalagi Djanur memiliki statistik bagus saat bertemu Persib yang pernah lama dilatihnya. Barito potensial menghentikan laju positif Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana melakukan rotasi pemainnya dalam laga nanti.

Rotasi itu bakal dilakukan Robert lantaran beberapa anak asuhnya tengah mendapatkan kartu kuning dan sangat rawan mendapatkan kartu kuning lagi.

"Iya kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning dan kami harus terus menyegarkan kondisi pemain usai melakukan perjalanan kemarin," kata Robert.

Di antara pemain Persib yang berpeluang mendapat akumulasi kartu saat laga lawan Barito, yakni Achmad Jufrianto, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, dan Hariono.

"Itu yang menjadi salah satu perhatian kami. Kami harus melakukan rotasi dengan baik sehingga ketika ada pemain yang mendapat akumulasi, pemain penggantinya siap dan tidak sedang kelelahan. Iitu yang sangat penting untuk menghadapi akhir kompetisi," ucapnya.

Maung Bandung, memang berpeluang memainkan dua penggawanya, Febri dan Ardi, saat menjamu Barito. Febri dan Ardi baru saja memperkuat Timnas kontra Malaysia.

Ardi dan Febri akan kembali bergabung dengan Persib sebelum laga kontra Barito. Ardi relatif bugar karena tidak dimainkan lawan Malaysia, berbeda dengan Febri yang dimainkan full.

Robert mengatakan, Ardi dan Febri akan terkendala masalah fisik. Keduanya dipastikan menurun.

"Normalnya seperti yang sudah saya katakan, pemain yang kembali dari timnas, mereka kelelahan. Jadi kita akan lihat bagaimana kondisi mereka ketika kembali baik secara fisik dan mental. Kami memikirkan itu," ujarnya.

Jika Ardi tidak dimainkan, Robert punya opso Zalnando di posisi bek kiri.

"Selalu ada peluang besar bagi Zalnando, tergantung apakah Ardi akan main atau tidak. Kami berharap yang terbaik untuk Ardi dan Febri jika mereka bermain bersama tim nasional dan kita akan lihat nanti," kata dia.

Persib tidak bisa memainkan Ezechiel Ndouassel karena akumulasi kartu. Kevin van Kipersluis yang absen di laga sebelumnya kemungkinan diturunkan sebagai starter di lini depan dengan dukungan Frets Butuan dan Esteban Vizcarra di sektor sayap.

Robert menyebut kini Persib berada dalam suasana yang positif, setelah memenangi empat laga beruntun dan enam laga tanpa kekalahan. Kini ia bertekad untuk menjadikan tujuh laga tanpa terkalahkan setelah melewati laga menghadapi Barito.

"Ini satu pekan sebelum pertandingan, seperti yang sudah saya katakan, kami harus menjaga momentum karena kami punya tujuh laga tersisa (musim liga 2019), dan kami tidak boleh terpeleset sekarang," katanya.

Robert juga mengungkapkan timnya tak akan terlena dengan catatan manis dalam sejumlah laga terakhir.

Ia mengimbau kepada anak asuhnya untuk tidak memandang sebelah mata sejumlah pertandingan selanjutnya.

“Kami tidak akan over confident. Kami tahu kami sekarang di posisi nomor enam, tapi kami ingin terus memanjati tangga klasemen,” kata Robert.

“Kami juga tahu di depan kami ada tujuh pertandingan dalam 28 hari. Jadi akan ada satu pertandingan dalam empat hari. Setiap empat hari,” katanya.

Pada putaran pertama Persib kalah dengan skor 0-1 di Stadion Demang Lehman, 4 Agustus 2019.

Bagi Robert, banyak perubahan yang dilakukan kedua kesebelasan di putaran kedua ini. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi hasil di pertemuan kali ini.

“Kami tidak mau melihat ke belakang. Kami menatap laga selanjutnya dengan penuh percaya diri dan motivasi tinggi. Ini dua tim baru bila kita bandingkan dengan putaran pertama. Jadi kami sudah bersiap,” katanya.

Kubu Barito Putera juga dalam kondisi membaik. Laskar Antasari mulai bangkit dari keterpurukan setelah dilatih Djadjang Nurdjaman.

Di bawah asuhan Djanur, Barito meraih lima kemenangan, tiga kali kalah, dan tiga kali imbang. Statistik mencatat, Barito Putera dalam 11 laga terakhir mencetak 17 gol, kebobolan 14 kali, dan 4 clean sheets.

Menghadapi Persib Bandung, pemain Barito diprediksi memiliki motivasi berlipat untuk meraih poin penuh. Apalagi Djanur mengenal betul skuat Persib dan atmosfer Bandung.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuippers, Zalnando; Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Kevin van Kipersluis.

Barito Putera: Adhitya Harlan; Rony Beroperay, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Donny Harold Monim; Sackie Doe, Rizky Pora, Kozuke Yamazaki; Samsul Arif, Fransisco Torres, Rafael da Silva.

Head to Head Persib vs Barito Putera

04/08/2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung
08/12/2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera
22/07/2018: Barito Putera 2-2 Persib Bandung
09/10/2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera
18/06/2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung

PERSIB.CO.ID/LIGA-INDONESIA.ID

Show comments
Hide comments

Post a Comment