Home News Wisata Pendidikan Kuliner Video Links

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 11/12/2019

Borneo FC vs Persib Bandung

Persib Bandung menghadapi tuan rumah Borneo FC pada pertandingan Liga 1 2019 pekan 32 di di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu 11 Desember 2019.

Persib datang ke Samarinda usai bertanding di markas PSS Sleman dengan hasil imbang 0-0. Borneo FC menjamu Maung Bandung usai menang telak 4-1 atas PS Tira Persikabo.

Usai menekuk PS Tira Persikabo, Borneo FC ingin mengalahkan Persib. Bagi Borneo FC, kemenanga atas Persib merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi.

Pasalnya, mereka ingin mempersembahkan kado manis pada akhir musim untuk para suporternya.

"Harus tiga poin. Malu kalau imbang apalagi kalah di persembahan kandang terakhir," ucap Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dilansir laman Liga Indonesia, Jumat (6/12).

Ia pun meminta para suporter Borneo FC untuk berbondong-bondong ke Stadion Segiri.

Menurut Dandri, dukungan penuh para penonton akan menjadi pelecut semangat para penggawa Borneo FC yang kini ditatih eks pelatih Persib, Mario Gomez.

"Kalau banyak dukungan, Insya Allah peluang menang lebih besar,” kata Dandri.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez menegaskan timnya mempunyai misi ganda, mengejar posisi kedua klasemen dan memenangi kandang terakhir.

"Kami harus menyelesaikannya dengan baik di kandang karena itu sangat penting. Kami tahu bahwa Persib Bandung tim yang sangat kuat, tapi yang lebih penting lagi adalah tim saya besok mendaaptkan tiga poin," katanya.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Mario Gomez meminta dukungan penuh para suporter agar para pemainnya bisa bersemangat menjinakkan Maung Bandung

"Ketika kami menang, imbang atau kalah, itu adalah masa lalu. Yang terpenting adalah saat ini. Dan besok saya rasa besok adalah laga penting dan suporter harus datang karena ini adalah laga final kami di kandang," kata Mario Gomez.

Di sisi lain, Persib juga mempunyai misi tersendiri. Mereka mengejar posisi lima besar. Saat ini Persib ada di posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 42 poin. Mereka berjarak 7 angka dari Borneo FC di posisi kedua.

"Semua orang tahu 3 laga tersisa. Kemenangan bisa membuat kami kembali ke target berada di posisi kelima. Jadi kami siap datang ke sini dan mendapat hasil yang bagus besok," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts.

Kubu Persib Bandung akan menjalani laga melawan Borneo FC tanpa diperkuat Febri Haryadi dan Ahmad Jufrianto. Keduanya dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Selain Febri dan Jupe, Maung Bandung juga belum bisa memainkan kapten Supardi Nasir karena masalah keluarga.

"Kita tidak bisa memainkan Achmad Jufriyanto dan Febri yang terkena akumulasi," kata Pelatih Persib, Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Robert mengaku akan putar otak untuk tetap menyajikan komposisi yang pas jelang laga menjamu klub berjuluk Pesut Etam itu.

"Supardi juga masih bersama keluarganya di Pekanbaru. Jadi, kita harus memobilisasi diri dengan pemain yang ada untuk mendapatkan hasil positif," kata Robert.

Menurutnya, para pemain cadangan yang dibawa oleh Persib masih sama kualitasnya dengan pemain inti. Dengan demikian, ia yakin Persib dapat meraih poin penuh sebagai tim tamu.

"Dengan mentalitas seperti kemarin, saya yakin kita bisa membuat kejutan di kandang Borneo FC sebagai laga tandang terakhir,” katanya.

Persib Bandung membawa 18 pemain ke Samarinda, termasuk Omid Nazari, Ezechiel N’Douassel dan Nick Kuipers. Ketiganya dipastikan siap tampil kontra Borneo FC.

Minus Jupe dan Supardi, barisan belakang Persib diperkuat Indra Mustafa, Nick Kuipers, Zalnando, Ardi Idrus, dan Henhen Herdiana.*

Edit

0 Response to "Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 11/12/2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel