Persib Bandung Akan Tampil Garang Lawan Badak Lampung #PersibDay

Persib Pastikan Tampil Garang Lawan Badak Lampung FC
Persib Bandung dipastikan tampil menyerang saat menjamu Perseru Badak Lampung FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/2019) malam.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, timnya akan tampil ngotot. Namun, ia memprediksi Laskar Saburai pun bakal bermain lepas sehingga harus diwaspadai.

Badak Lampung dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Tim besutan Milan Petrovic itu sudah tak ada beban menjalani pertandingan.

Robert mengaku sudah mengantisipasi permainan Laskar Saburai. Supardi Nasir dan kawan-kawan diminta untuk tidak membiarkan permainan tim tamu berkembang.

"Kami tidak akan membiarkan Badak Lampung berkembang permainannya dan terus berusaha mendominasi pertandingan," katanya dilansir laan resmi klub, Minggu (15/12/2019).
Robert mengingatkan Persib Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan. Untuk itu ia mengarahkan anak asuhnya untuk tidak lengah sejak menit awal pertandingan.

"Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya, mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan umpan panjang ke lini depan saat menyerang. Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan," ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini menyadari bahwa tensi pertandingan tidak akan terlalu tinggi. Pasalnya, juara liga sudah diketahui. Begitu juga dengan tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Namun, ia melihat di dua laga tersisa ini masih ada peluang bagi Persib untuk finis di peringkat kedua.

"Yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," ujar Robert.

Persib berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Maung Bandung terpaut empat angka dari Borneo FC di peringkat kedua. Sedangkan Madura United di peringkat lima terpaut dua poin dengan jumlah laga yang sama dengan Persib.

Di sisi lain, Badak Lampung dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Berada di peringkat ke-16 dengan 33 angka, Laskar Saburai tak lagi mampu mengejar perolehan poin untuk bisa lolos dari zona merah dengan dua laga tersisa.

"(Masuk lima besar) itu bukan menjadi beban, itu tugas kami dan kami memasang target untuk mendapat enam poin dari dua laga. Kami masih punya kesempatan untuk naik ke posisi kedua. Kami harus percaya hingga detik terakhir, jadi kami harus bekerja dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Dalam latihan menjelang pertandingan, tim pelatih melakukan beberapa evaluasi. Salah satu di antaranya mempertajam lini serang. Latihan penyelesaian akhir menjadi menu utama dalam persiapan.

Robert menyebut raihan tiga poin dari markas Borneo FC pada pekan ke-32 memberikan aura positif bagi skuat Pangeran Biru. 

"Ya, bisa kalian lihat. Semua pemain tampak senang, ceria sekali dalam latihan kali ini. Hal itu tentunya sangat bagus bagi kami yang akan menghadapi Badak Lampung nanti," ujar Robert.

Meski demikian, Robert tidak menampik jika Nick Kuipers dan kawan-kawan sedikit mengalami penurunan kondisi fisik usai kembali dari Samarinda. 

"Kami ada libur satu hari setelah pulang dari sana (Samarinda). Ya, terlihat mereka sedikit kelelahan. Bisa dibayangkan, setelah pertandingan yang ketat ada sekitar 12 jam perjalanan dari Samarinda hingga sampai di Bandung," pungkasnya.*

Post a Comment

Previous Post Next Post