Persib Bandung Rombak Skuat Musim Depan, Makan Konate dan Renan Silva Masuk Bursa

Persib Bandung Rombak Skuat Musim Depan, Makan Konate dan Renan Silva Masuk Bursa
Liga 1 2019 menyisakan satu pertandingan lagi. Manajemen Persib Bandung segera membahas kerangka tim musim depan, terutama menentukan pengganti Kevin van Kippersluis yang baru saja dilepas.

Kevin dilepas Persib di akhir musim. Sejumlah nama mencuat dan dianggap tepat menggantikan Kevin di lini depan Maung Bandung. Di antaranya, pemain Arema FC Makan Konate dan Borneo FC Renan Silva.

Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, mengatakan manajemen akan membahas kerangka tim musim depan bersama pelatih Robert Rene Alberts.

"(Pengganti Kevin) ranah pelatih. Kita (manajemen) setelah musim selesai ada pertemuan internal dengan jajaran pelatih, jadi tunggu dulu itu," kata dia.

"Sejauh ini belum ada rekomendasi dari pelatih, nanti akan dibahas dalam rapat. Nanti sekaligus evaluasi seluruh putaran satu dan dua," ujar Kuswara.

Legenda Persib, Yudi Guntara, menyebut Persib harus segera menambal kursi kosong yang ditinggalkan Kevin. Ia melihat ada dua sosok yang bisa mengisinya.

"Pengganti Kevin itu harus pemain agresif dan kuat pegang bola, pelatih lebih tahu. Contohnya, Makan Konate, Renan Silva bisa kayak gitu," kata Yudi, Rabu (18/12/2019).

Selain itu, pemain baru harus bisa menjadi pendamping Ezechiel N'douassel setelah Jonathan Bauman pergi. Kevin yang diharapkan untuk bisa mengisi kekososngan itu belum bisa berbuat banyak.

"Tentu yang diperlukan musim depan pemain yang bisa menjadi tandem Ezechiel," ujar legenda 1994/1995 ini.

Dia mengatakan sejauh ini kerangka tim yang ada sudah cukup untuk menghadapi musim depan. Pemain asing yang ada seperti Nick Kuippers, Omid Nazari dan Ezechiel N'douassel tampil menjanjikan.

"Tinggal pemain depan saja. Memaksimalkan saja pengganti Kevin paling utama," ujar Yudi.

Makan Konate tak asing lagi bagi Persib. Gelandang 28 tahun itu pernah membela tim kebanggaan warga Jabar tersebut. Pemain berpaspor Mali ini masih memperkuat Arema FC dan menjadi salah satu top skor dengan koleksi 10 gol.

Renan Silva juga sejauh ini tampil apik bersama Borneo FC. Pemain 30 tahun itu mampu membawa tim asuhan Mario Gomes berada di papan atas klasmen Liga 1 2019 yang menyisakan satu pertandingan lagi. (detikSport)

Post a Comment

Previous Post Next Post