Sponsors

Prediksi Persib Bandung vs Persela Lamongan
Persib Bandung akan berusaha kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Persela Lamongan pada laga pekan 30 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 30 Desember 2019.

Di laga sebelumnya, Maung Bandung harus mengakui keunggulan Bali United 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11/2019).

Pelatih Persib Robert Alberts berharap, timnya bisa segera bangkit dari kekalahan atas Bali United. Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan, Supardi Nasir cs tidak boleh mengulangi lagi kesalahan saat menjamu Persela Lamongan.

"Kami kalah dan harus bangkit pada laga nanti. Setiap pemain tidak mau kalah, dan kami kalah karena melakukan kesalahan. Jadi kami harus bisa bekerja dengan lebih baik di laga berikutnya. Jangan lagi melakukan kesalahan," kata Robert, seperti dilansir situs resmi klub, Sabtu (30/11/2019).

Selain harus mengembalikan mental bertanding para pemain, Robert juga harus kembali memutar otak menyusul absennya beberapa pilar Pengeran Biru. Ezechiel N'Douassel dan Dedi Kusnandar dipastikan absen karena sanksi kartu, sedangkan Achmad Jufriyanto masih diragukan kondisinya akibat cedera.

"Nanti kami akan lihat siapa yang siap, siapa yang fit, siapa yang siap bermain dengan motivasi penuh lagi. Rotasi menjadi faktor penting karena kami punya banyak pemain yang terancam akumulasi kartu kuning," ucapnya.

Kubu Persela sendiri bertekad melanjutkan tren positif di sisa kompetisi Liga 1 2019. Dalam 5 pertandingan terakhir, Persela meraih hasil bagus dengan dua kali menang, dua kali imbang, dan hanya satu kali kalah.

Tim besutan Nil Maizar itu pun bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut dalam lima pertandingan sisa , termasuk saat bertandang ke markas Persib Bandung, Selasa (3/12/2019).

"Kita kan menghadapi Persib tanggal 3 Desember, jadi secara mental kita lebih siap lagi karena hasil bagus di Borneo, terus pemain juga dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera atau kartu kuning. Ya kita tetap yakin lah mendapatkan hasil yang bagus lawan Persib," kata Nil Maizar.

Juru taktik berusia 49 tahun tersebut mengakui mental anak asuhnya memang telah mengalami peningkatan setelah meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Mental lebih baik ya, mereka sudah mulai ada kepercayaan diri lagi setelah hasil positif di Borneo, walaupun di dua pertandingan away sebelumnya, lawan Bali dan Persija sudah bagus, cuma memang dengan kemenangan kemarin mereka semakin yakin," ujarnya.

Selain itu, Nil Maizar berharap kesuksesan anak asuhnya dalam mematikan pergerakan pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri dan Rifal Lastori dapat terulang ketika menghadapi dua pemain sayap Persib Bandung, yaitu Febri Haryadi dan Frets Butuan, yang juga terkenal dengan kecepatannya.

"Tapi skil antara Terens dan Febri tentu berbeda, si Butuan dan si Lastori juga beda, tapi pada prinsipnya mereka cepat-cepat. Saya pikir pemain sudah ada antisipasi bagaimana menjaga mereka. Saya harap ketika mereka bisa matikan Terens dan Lastori, saya harap mereka juga busa matikan si Febri dan si Butuan," ucap Nil.

Nil mengakui duel melawan Persib di hadapan bobotoh tidak akan mudah. Apalagi Persela tidak mendapat dukungan langsung dari suporternya yang mendapat sanksi dari komite disiplin (Komdis) PSSI.

“Kamu sudah menyiapkan strategi khusus, karena telah mempelajari apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan Persib. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan poin di sana,” kata Nil.

Show comments
Hide comments

Post a Comment