Prediksi Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung FC

Prediksi Persib Bandung vs Perseru Badak Lampung FC

Persib Bandung menghadapi Perseru Badak Lampung FC pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019.

Persib diunggulkan menang atas Perseu Badak Lampung yang sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 2020. Namun, skuat Maung Bandung layak mewaspadai motivasi individu para pemain tim tamu yang akan menampilkan permainan terbaiknya.

Pelatih Persib Robert Albert tetap menjanjikan permainan maksimal untuk melanjutkan tren kemenangan Maung Bandung. Hal itu dilakukan demi bisa mengakhiri kompetisi di posisi yang lebih baik.

“Pertandingan yang sangat penting bagi Persib. Kami akan menghadapi Lampung yang sudah dipastikan terdegradasi. Mereka akan bermain tanpa beban dan bebas,” katanya dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Minggu 15 Desember 2019.

“Kami akan memulai pertandingan dengan motivasi tinggi dan apa yang kami inginkan besok adalah tiga poin. Kami tidak ingin memberikan Lampung kesempatan untuk bisa mengembangkan permainannya,” sambungnya dilansir laman resmi Persib.

Menurut Robert, Laskar Saburai juga bakal tetap bermain dengan gaya permainan bertahannya. Itu tentunya akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Persib agar bisa menembus lini pertahanan tim tamu dan tak boleh lengah saat menyerang.

“Lampung akan bermain dengan style yang sama seperti sebelumnya. Mereka bermain cukup kompak di lini pertahanan. Mereka akan mencoba memainkan bola-bola panjang, langsung ke depan.”

“Kemungkinannya adalah mereka akan bermain rileks, tak ada beban dan itu bisa menjadi sesuatu yang berbahaya jika kami tidak mempersiapkan itu,” tandasnya.

Dari kubu tim tamu, meski sudah dipastikan terfedgradasi, pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic, tetap bertekad tampil sebaik mungkin.

“Saya merasa sangat sedih karena kami tidak memiliki kesempatan untuk bisa bertahan. itu tak mudah bagi kami. Tapi kami tetap ingin menutup musim dengan hasil terbaik. Kami tetap akan mencoba memainkan sepakbola yang bagus dan mengakhiri musim dengan normal,” ujarnya.

Namun, situasi yang dihadapi eks pelatih Arema FC itu tidaklah mudah. Saat ini, sejumlah anak asuhnya dipastikan tak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning dan cedera.

“Kami sedang dalam situasi yang cukup rumit. Kami memiliki beberapa pemain yang terkena kartu kuning saat laga melawan Bhayangkara FC. Empat pemain terakumulasi dan satu pemain cedera. Jadi kami harus memainkan yang lainnya. Tapi saya yakin mereka akan menunjukkan penampilan terbaik,” pungkas Petrovic.

Musim lalu Persib "menyelamatkan" Perseru dari degradasi. Saat itu Persib kalah 0-2 dari Perseru yang membuat tim tamu bertahan di Liga 1.

Head to Head Persib vs Perseru Badak Lampung 

Badak Lampung 1 - 1 Persib 
Persib 4 - 0 Badak Lampung 
Persib 2 - 2 Badak Lampung 
Badak Lampung 0 - 0 Persib
Persib 0 - 2 Badak Lampung

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung 

Persib 0 - 0 Barito Putera 
Bali United 3 - 2 Persib 
Persib 0 - 2 Persela 
PSS Sleman 0 - 0 Persib 
Borneo 0 - 1 Persib 

Lima pertandingan terakhir Perseru Badak Lampung 

Persela 1 - 0 Badak Lampung 
Badak Lampung 3 - 0 Madura United 
PSS Sleman 5 - 1 Badak Lampung 
Badak Lampung 2 - 0 Persija 
Badak Lampung 2 - 3 Bhayangkara 

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Zalnando, Nick Kuipers, Indra Mustaffa; Dedi Kusnandar, Omid Nazari; Frets Butuan, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel Ndouassel. 

Perseru Badak Lampung FC: Daryono; Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Anthony Golec, Kelvin Wopi; Akbar Tanjung, Suhandi; Arthur Bonai, Hariyanto Panto, Fernandinho; Marquinhos.*

Post a Comment

Previous Post Next Post