Prediksi PSS Sleman vs Persib Bandung

PSS Sleman vs Persib Bandung: Laga Krusial di Tengah Ancaman Degradasi
PSS Sleman akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan 31 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/12/2019).

Laga ini dipastikan berlangsung sengit. Persib berusaha bangkit usai kalah beruntun dalam dua laga sebelumnya. Namun, PSS bukan lawan mudah, apalagi mereka bermain di kandang sendiri.

PSS Sleman akan bermain tanpa beban karena sudah memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan. Namun, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tak lantas berpuas diri.

Pasalnya, di empat pertandingan sisa, Seto berharap para pemain tampil maksimal demi target pribadinya yakni masuk 10 besar di akhir kompetisi.

Menghadapi Persib, Seto berharap anak asuhnya dapat tampil konsisten.

Ia pun berharap, jeda waktu yang tidak begitu panjang dapat dimaksimalkan untuk recovery kondisi fisik Yevhen Bokhashvili dan kolega yang ia nilai masih kurang maksimal di pertandingan lawan Perseru Badak Lampung, Selasa (3/12/2019) lalu.

"Kepada pemain, saya harapkan untuk tetap konsisten di sisa pertandingan dan memiliki motivasi lebih. Secara psikologis harusnya mereka bisa lebih lepas. Lebih tampil impresif bukan untuk individu, tetapi untuk tim," ujar Seto.

"Saat melawan Persib, semoga kami dalam kondisi yang baik karena recovery juga tidak terlalu banyak dan cukup pendek," tambahnya.

Di sisi lain, Persib dalam ancaman degradasi dari kompetisi Liga 1 andai rentetan hasil minor tak segera diakhiri. Persib Bandung saat ini baru mengoleksi 41 poin dari 30 penampilan. Posisi tim berjuluk Maung Bandung ini belum aman.

Dua penghuni teratas zona degradasi, yakni Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra, masih berpeluang melewati jumlah poin tersebut jika menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan.

Namun, Persib Bandung dapat aman dari jerat degradasi dengan catatan Kalteng Putra dan Badak Lampung tergelincir di salah satu pertandingan sisa akhir kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengakui performa timnya tak sesuai harapan saat dipaksa tumbang di kandang oleh Persela di pertandingan terakhir.

Ia pun mengaku belum tahu faktor apa yang menyebabkan permainan timnya tak sesuai harapan.

"Saya tetap belum mengerti mengapa kami bermain seperti ini. Sering kehilangan bola, kurang agresif," kata Robert, dilansir dari laman resmi Persib.

Robert mengakui, lini pertahanan akan menjadi fokus yang akan segera dibenahinya jelang lawan PSS Sleman.

Persib Bandung berada dalam ancaman degradasi dari kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1

Persib Bandung berada dalam ancaman degradasi dari kompetisi kasta tertinggi Indonesia Liga 1 jika tak waspada pada laga selanjutnya lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (7/12/2019).

Kalah lawan PSS Sleman akan berdampak sangat buruk bagi tim kebangaan warga Jawa Barat ini karena hingga jelang akhir masa kompetisi Liga 1 jumlah poin yang diraih Persib belum cukup syarat untuk aman dari ancaman degradasi.

Hal ini disebabkan Performa Persib yang mengalami penurunan usai kekalahan beruntun di dua pertandingan terakhirnya, Rabu (4/12/2019).

Bali United memberikan kekalahan bagi Persib Bandung kala bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, (28/11/2019). Pada pertandingan tersebut, Persib kalah dengan skor 3-2.

Hasil negatif kembali dialami oleh Maung Bandung saat melakoni laga kandang menjamu Persela.

Bermain di hadapan Bobotoh, Persib Bandung harus tertunduk lesu di akhir laga dimana Persela Lamongan berhasil mengalahkannya dengan skor 0-2.

Dari dua kekalahan beruntun tersebut, uniknya dua kali pemain bertahan Pangeran Biru mencetak gol bunuh diri.

Kala Persib Bandung bersua Bali United, Supardi Nasir menciptakan own goal akibat kesalahan mengantispasi bola muntahan tendangan pinalti Ilija Sapsojevic yang berhasil diblok I made Wirawan. Hal serupa kembali terjadi kala laga Persib vs Persela.

Persib Bandung dibayangi catatan buruk pada laga-laga terakhir kompetisi. Musim lalu Persib nyaris juara, namun penampilannya di laga-laga akhir musim sangat buruk.

Persib punya catatan bagus melawan PSS. Dari lima laga, Maung Bandung menang empat kali dan sekali imbang.

Head To Head PSS Sleman vs Persib Bandung :

30/08/2019 Persib Bandung 1 – 0 PSS Sleman
18/02/2016 Persib Bandung 4 – 2 PSS Sleman
20/10/2007 PSS Sleman 1 – 1 Persib Bandung
22/03/2007 Persib Bandung 2 – 1 PSS Sleman
24/07/2005 Persib Bandung 3 – 0 PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir PSS Sleman :

03/12/2019 PSS Sleman 5 – 1 Badak lampung
28/11/2019 Barito Putera 1 – 0 PSS Sleman
20/11/2019 PSS Sleman 0 – 1 Borneo FC
06/11/2019 PSS Sleman 0 – 0 Bali United
02/11/2019 PSIS Semarang 3 – 0 PSS Sleman

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung :

03/12/19 Persib Bandung 0 – 2 Persela Lamongan
28/11/19 Bali United 3 – 2 Persib Bandung
24/11/19 Persib Bandung 0 – 0 Barito Putera
12/11/19 Persib Bandung 3 – 0 Arema
06/11/19 Persib Bandung 2 – 1 PSIS Semarang

Prediksi Susunan Pemain 

PSS Sleman (4-3-3): Egy Rizky Pratama; Samuel Christianson, Purwaka Pratomo, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara; Antoni Nugroho, Wahyu Sukarta, Jefri Kurniawan; Rangga Muslim, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan, Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Hariono, Omid Nazari, Kevin van Kippersluis; Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi.

Post a Comment

Previous Post Next Post