Resmi Jadi WNI, Fabiano dan Robert Sama-Sama Lega

Resmi Jadi WNI, Fabiano dan Robert Sama-Sama Lega
Bek Persib Bandung asal Brasil, Fabiano Beltrame, merampungkan proses naturalisasi dengan melakukan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) beberapa hari lalu.

Fabiano Beltrame akhirnya lega sudahresmi menjadi WNI. Ia ingin segera membayar utang karena musim 2019 ini dirinya gagal bermain bersama Persib karena terhambat proses naturalisasi.

"Ya akhirnya, setelah proses yang lama hampir satu tahun, akhirnya. Kita bikin rencana, tapi selalu keputusan akhir dari Tuhan, dia mau akhir Desember, ya kita terima saja,” kata Fabiano pada Kamis (19/12/2019) di Si Jalak Harupat dilansir laman simamaung.com.

“Ya keluarga senang sekali karena mereka ikut melihat perjalanan ini jauh. Mereka lihat, sedih, saya cuman bisa latihan, maka kita tunggu-tunggu terus tapi yang penting mereka lihat saya tidak turun motivasi, dan terus latihan, dan berusaha terus yang terbaik,” ungkapnya.

“Mereka ikut senang juga, sayang mereka tidak bisa datang (pas ambil sumpah). Dulu papa, mama, anak, semua datang untuk acara itu sumpah itu (diundur) hingga mereka kembali ke Brasil. Tapi akhirnya kita tetap senang,” lanjutnya.

Pelatih Robert Rene Alberts juga menyatakan kelegaannya karena stoper tangguh itu bisa diturunkan di musim depan bersama Maung Bandung.

“Sekarang Fabiano bisa bermain untuk Persib di musim depan dan saya berharap semua berjalan lancar. Karena dia akhirnya bisa bermain bagi kami,” kata Robert.

Tapi dia juga menyebut tantangan besar dihadapi Persib maupun Fabiano. Karena usia sang pemain kini sudah 37 tahun dan butuh usaha keras membuatnya tetap berada di level performa terbaik. Karena dia melewatkan satu musim kompetisi tanpa bermain dan tentu sentuhannya akan mengalami penurunan.

“Tetapi jangan lupa dia tahun depan sudah berusia 38 tahun dan dia melewatkan satu musim tanpa bermain. Jadi kami harus bisa memastikan Fabiano bisa bermain musim depan,” katanya.

Disahkannya Fabiano sebagai pemain naturalisasi membuat Persib punya lini belakang kukuh. Sebelumya sudah ada Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan bek muda Indra Mustafa di posisi bek tengah. 

Di bursa transfer musim depan, Persib dipastikkan merekrut pemain baru. Sejauh ini Persib sudah melepas Kevin van Kippersluis dan Hariono.*

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post