Robert Ungkap Alasan Persib Tak Perpanjang Kontrak Hariono

Robert Ungkap Alasan Persib Tak Perpanjang Kontrak Hariono

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan tak memperpanjang kontrak Hariono, meski sang pemain ingin pensiun di Persib.

Robert menyatakan, keputusan tak memperpanjang kontrak Hariono berkaitan dengan regenerasi pemain di skuat Maung Bandung.

Pelatih asal Belanda ini menyebut keputusan itu menjadi hal yang normal bagi setiap klub sepak bola profesional di seluruh dunia.

Ia memastikan keputusan itu berkaitan dengan upaya memaksimalkan para pemain muda yang berada di skuat Persib Bandung saat ini.

"Ini terjadi di setiap klub dan normal," ucap Robert dikutip bolasport.com.

"Kami harus memaksimalkan para pemain muda muncul ke permukaan. Karena mereka tak banyak mendapat menit bermain di tahun ini," imbuhnya.

Menurut Robert beberapa pemain muda yang dimiliki Persib seperti Gian Zola dan Beckham Putra.

Bagi mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini musim kompetisi baru merupakan waktu yang tepat untuk regenerasi pemain.

"Kami masih memiliki pemain yang akan datang," ujar Robert. "Dan ada pula pemain seperti Zola dan Beckham."

"Jadi ini waktunya tim melakukan regenerasi, talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi," imbuhnya.

Menurut Robert, masalah ini juga sudah dibicarakan oleh Hariono terkait tak diperpanjangnya kontrak sang pemain.

Meski berat, Robert sangat yakin sang pemain akan mendapat klub terbaik lainnya. "Kami sudah berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak," kata Robert.

"Kami harus memutus kontraknya. Hariono masih bisa berkontribusi di klub lain, dia adalah pemain bagus dengan pribadi yang bagus pula," imbuhnya.

Dilansir laman resmi klub, nomor 24 yang merupakan nomor punggung Hariono diistirahatkan. Ada kemungkinan Hariono kembali ke Persib dan mengakhiri karier sepakbolanya (pensiun) di Bandung.*

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post