Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari, Piala Presiden Tidak Ada, Persib Siap Tempur

Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari, Persib Siap Tempur

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan kompetisi Liga 1 akan dimulai lebih awal, yakni pada 29 Februari 2019.

"Dengan lebih awal jadwal pertandingan, kami harapkan pertandingan Liga 1 Indonesia Tahun 2020 akan berjalan lebih baik," kata Iriawan pada Kongres PSSI di Kuta Bali, Jumat (24/1/2020).

Iriawan juga menegaskan Piala Presiden tak digelar pada tahun 2020. PSSI berfokus penuh menyiapkan Piala Dunia U-20 2021.

Soal nama Liga 1 2020 akan disesuaikan dengan sponsor utama.

Menurut Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, sampai saat ini, pihaknya masih belum bisa menyebutkan siapa perusahaan yang akan mendukung penuh bergulirnya Liga 1 2020.

Dalam tiga musim terakhir, kompetisi Liga 1 didukung oleh perusahaan berbeda-beda. Pada musim 2017, Gojek bersama Traveloka menjadi sponsor utama kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

Memasuki musim 2018, Traveloka sudah tidak lagi dan hanya Gojek yang menjadi sponsor tunggal. Pada musim 2019, Gojek tidak lagi mendukung Liga 1 dan digantikan oleh Shopee.

Cucu berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan sponsor utama. Terlebih, ia baru saja ditunjuk sebagai Direktur Utama PT LIB menggantikan Dirk Soplanit.

Persib Siap Tempur
Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyatakan skuatnya siap tempur di Liga 1 2020. Pelatih asal Belanda ini bahkan mematok target juara Liga 1 2020.

"Target kami akan sangat tinggi musim ini dan pemain serta manajemen akan duduk bersama untuk mencapai itu," kata Robert.

"Tim besar harus mematok target yang tinggi, kami klub yang besar, jadi tentunya kami harus berani mematok target yang tinggi," jelasnya.

Dia mengatakan masih punya waktu mempersiapkan tim terbaik musim depan. Ia optimis kerangka tim yang ada saat ini bisa mengangkat prestasi Persib.

"Memang liga belum berjalan dan kami harus duduk bersama menentukan itu, tapi Bandung dan Persib adalah tim besar dan kami harus berani mematok target yang tinggi," ujar Robert.

Saat ini Persib hanya tinggal merekrut dua pemain asing untuk menggantikan posisi Kevin van Kipppersluis dan Ezechiel N'Douassel. (Antara).

Post a Comment

Previous Post Next Post