Persib Bakal Gelar 6 Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 2020 Bergulir

Persib Bakal Gelar 6 Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 2020 Bergulir


Persib Bandung berencana menggelar enam laga uji coba untuk mematangkan tim sebelum Liga 1 2020 bergulir 29 Februari atau 1 Maret 2020. 

"Jika liga digelar 1 Maret kami butuh minimal 5-6 laga uji coba," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Salah satu lawan uji tanding yang dibidik Maung Bandung adalah tim asal Malaysia, Melaka United. Pihaknya masih menunggu sinyal positif dari Melaka United terkait jadwal pertandingan tersebut.

"Kami masih menunggu (kepastian waktu) dari Melaka United untuk uji coba," kata Robert dilansir detikSport.

Manajemen Persib menyatakan siap memfasilitasi para pemain dan pelatih untuk mengadakan uji coba sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, akan ada beberapa tim yang siap beruji coba dengan Maung Bandung selain Melaka United.

"Salah satunya Caoch Robert sudah menyampaikan Melaka. Mungkin saja selain Melaka ada klub lain, tapi kami menunggu lah, sedang dimatangkan," ujar Kuswara, Kamis (23/1/2020).

Selain uji coba, Persib akan menggelar training center (TC) sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Hal ini akan dikonfirmasi lebih lanjut perihal kepastian tanggal dan tempat untuk mengadakan TC.

"Termasuk dalam jangka waktu terdekat akan diadakan semacam TC. Ini mungkin sesegara mungkin, mungkin mengambil tempat yang kami sudah siapkan atau coach sudah siapkan," ucapnya.

Pengganti Kevin dan Ezechiel

Selain berencana menggelar laga uji coba, Persib juga masih aktif di bursa transfer, khususnya untuk mengganti dua pemain asing yang dilepas, Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel.

Hingga 24 Januari 2020, Persib baru merekrut tiga pemain, yakni Victor Igbonego, Beni Oktovianto, dan Teja Paku Alam.*

Post a Comment

Previous Post Next Post