Persib Bandung Tanpa 7 Pemain Inti di Asia Challenge Cup 2020

Persib Bandung Tanpa 7 Pemain Inti di Asia Challenge Cup 2020
Persib Bandung tidak akan diperkuat tujuh pemain inti di turnamen Asia Challenge Cup 2020 Selangor Malaysia.

Turnamen pramusim di Malaysia itu berlangsung 18-19 Januari 2020 dan diikuti empat tim, yakni Persib Bandung, Selangor FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Persib Bandung akan mulai menjalani latihan pada 9 Januari 2020. Latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan untuk turun dalam turnamen tersebut.

Absennya 7 pemain inti dikemukakan gelandang Persib Abdul Aziz. Mereka adalah Supardi Nasir yang diisukan akan pindah ke Sriwijaya FC, Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, Febri Hariyadi, Ardi Idrus yang diisukan akan pindah ke Area FC, Omid Nazari, dan Nick Kuipers.

"Pokoknya yang enggak ikut Bang Jupe (Achmad Jufriyanto), Bang Pardi (Supardi), Bang Made (I Made Wirawan), Febri, Ardi, Omid, Nick, ada tujuh. Sisanya ada 20-an ditambah pemain baru," ungkap Persib Abdul Aziz kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

"Ada info tanggal 9 (latihan), cuma belum tahu itu kumpul atau latihan perdana, belum ada kabar lagi. Kemarin dikasih tahu, ada yang kumpul tanggal segini siapa aja, yang tanggal segini siapa aja," ujarnya dikutip detikSport.

Sejauh ini baru ada dua pemain baru di kubu Persib. Beny Oktavianto dan Victor Igbonefo pemain yang digaet. Sementara dua penggawa yang dilepas ada Hariono dan Kevin van Kippersluis.

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Alberts menyatakan akan menurunkan pemain lapis kedua di Malaysia. Hal itu untuk memberi kesempatan bermain kepada pemain yang jarang dimainkan di Liga 1 2019.

Turnamen di Malaysia juga menjadi ajang seleksi bagi para pemain baru Persib Bandung musim 2020.*

Post a Comment

Previous Post Next Post