Home News Wisata Pendidikan Kuliner Video Links

Persib Bawa 18 Pemain ke Malaysia

Persib Bawa 19 Pemain ke Malaysia

PERSIB Bandung membawa 18 pemain ke Malaysia untuk berlaga di turnamen Asia Challenge 2020 di Selangor, Malaysia 18-19 Januari 2020.

Dilansir laman resmi klub, Kamis (16/1/2020), rombongan skuat Pangeran Biru berangkat menuju Malaysia menggunakan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara.

Dari daftar pemain yang dibawa pelatih Robert Alberts, beberapa nama di antaranya adalah pemain muda. Mereka adalah penjaga gawang Aqil Savik, Indra Mustafa, Zalnando, dan Mario Jardel

Pemain baru Beni Oktovianto dan dua pemain asal Brasil yang tengah trial, Joel Vinicius dan Wander Luiz, juga turut dibawa ke Malaysia.

Persib Bandung akan memulai laga menghadapi Selangor FA, Sabtu 18 Januari dan Hanoi FC, Minggu 19 Januari. Keduanya akan disiarkan langsung tvOve.

Berikut Daftar 18 pemain PERSIB yang berlaga di Malaysia:

Penjaga gawang: 

1. Dhika Bayangkara
2. Aqil Savik

Pemain belakang:

3. Indra Mustafa
4. Fabiano Beltrame
5. Zalnando
6. Henhen Herdiana
7. Mario Jardel
8. Puja Abdillah

Gelandang:

9. Abdul Aziz
10. Erwin Ramdani
11. Dedi Kusnandar
12. Kim Jeffrey Kurniawan
13. Gian Zola
14. Frets Butuan
15 Ghozali Siregar

Penyerang:

16. Beni Oktovianto
17. Wander Luiz
18. Joel Vinicius.

Info Sebelumnya

Sebelumnya, Persib Bandung berencana akan membawa 19 pemain ke Malaysia untuk pertandingan turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Sabtu dan Minggu, 18-19 Januari 2020.

"Jumlah pemain yang dibawa total 19 pemain, nanti kita sampaikan lewat media officer. Kiper Dika sama Aqil dibawa, Made nggak, itu udah konfirm," ucap Yaya usai latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Rabu (15/1/2020).

Yaya mengatakan, tujuan keikutsertaan Persib di turnamen itu untuk menambah menit bermain anak asuhnya yang banyak menghuni cadangan di Liga 1 musim lalu.

Karenanya, beberapa pemain reguler tidak akan dibawa, lantaran sudah kenyang dimainkan di Liga 1 2019. Salah satu pemain yang tidak dibawa adalah kiper senior I Made Wirawan.

"Kita memberikan kesempatan pada Aqil (Savik) sama Dhika (Bayangkara) karena menit bermainnya kurang. Seperti kata coach bilang semua pemain akan bermain di sana," jelasnya dikutip suara.com.

Yaya mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlalu ngotot saat melakoni laga di turnamen itu. 

Menurutnya, turnamen itu merupakan laga pra musim dan Persib tidak menargetkan juara di turnamen itu. Tujuan Persib, kata dia, yakni bisa memberi tambahan waktu bermain.

"Kita ingatkan pemain, ini turnamen pra musim ini bukan turnamen in season. Jadi seberapa penting kita melihat bagaimana perkembangan pemain," jelasnya.

Persib Bandung akan melawan Selangor FA (Malaysia) dan Hanoi FC (Vietnam). Kedua pertandingan akan disiarkan langsung TvOne.

Yaya mengatakan lawan yang akan dihadapi Persib sangat bagus untuk melihat perkembangan penggawa Persib.

"Kita bisa belajar untuk pemain yang butuh itu," tukasnya.

"Kalau informasi dari coach Robert, Selangor juga sama sedang dalam masa perrsiapan, mereka mencoba beberapa pemain baru. Jadi mereka sama memberikan kesempatan kepada semua pemainnya," pungkasnya.

Pemain yang dibawa Persib ke Malaysia antara lain Dhika Bhayangkara, Aqil Savik, Zalnando, Gian Zola, serta dua pemain Brasil yang sedang trial, Wander Luis dan Joel Vinicius.

Nama-nama lainnya seperti Frets Butuan, Henhen Herdiana, dan Erwin Ramdani kemungkinan masuk dalam skuat Maung Bandung yang berangkat ke Malaysia.*

Edit

0 Response to "Persib Bawa 18 Pemain ke Malaysia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel