Persib Bandung Resmi Perkenalkan Luizinho Passos dan Victor Igbonefo

Persib Bandung Resmi Perkenalkan Luizinho Passos dan Victor Igbonefo

Persib Bandung resmi memerkenalkan rekrutan barunya musim 2020, Luizinho Passos dan Victor Igbonefo, Kamis (9/1/2019).

Luizinho Passos adalah pelatih kiper asal Brasil. Ia menggantikan Gatot Prasetyo.

Victor Igbonefo adalah bek tengah yang kembal direkrut. Pemain naturalisasi ini pernah bersama Persib musim 2018.

Dilansir website resmi Persib, pelatih kiper bernama lengkap Luiz Fernando Silva Passos itu bergabung dengan tim pelatih terhitung sejak Januari 2020.

Passos mengaku dirinya merasa terhormat. Apalagi, dia mengetahui Persib merupakan salah satu tim besar di kancah sepakbola Indonesia.

"Terimakasih sudah mempercayai saya untuk bekerja di sini. Saya pasti senang berada di Kota (Bandung) ini," ungkapnya.

Pelatih kelahiran Ipatinga, Brasil 3 Maret 1975 ini pun mengaku tertantang untuk segera bekerjasama dengan pelatih Robert Alberts dan jajaran pelatih Persib lainnya,.

"Saya siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya di sini. Semua sudah saya persiapkan untuk membawa Persib lebih baik," tegas eks pelatih kiper Borneo FC tersebut.

Igbonefo Dikontrak Dua Musim

Sempat berkelana ke klub Divisi 1 Thailand, PTT Rayong di musim kompetisi 2019, Igbonefo diikat dengan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi pemanjangan selama satu musim.

Pemain naturalisasi berdarah Nigeria ini mengaku amat senang dan tak sabar untuk segera merumput.

“Aku sangat senang karena aku merasa di sini adalah rumahku. Dan waktu aku pergi, aku harap suatu saat akan kembali. Sekarang aku kembali ke sini,” katanya.

“Dan dari hati aku, aku tidak mau pergi ke tim lain kecuali Persib Bandung. Jadi waktu diminta balik ke sini, aku sangat senang,” ujarnya.

Banyak hal yang tak bisa dilupakan Igbonefo saat membela Maung Bandung pada musim 2018. Mulai dari atmosfer pertandingan di lapangan hingga keramahan bobotoh di berbagai pelosok Indonesia. 

“Aku sangat rindu bobotoh. Aku sangat rindu suasana di stadion. Selalu penuh, di manapun kita pergi bermain, bobotoh selalu datang ke bandara. Semua ini aku rindukan dan aku senang karena tidak menunggu waktu lama bisa merasakan yang hal sama lagi,” imbuhnya.

Igbonefo kembali akan mengenakan nomor punggung 32 pada musim 2020.*

Post a Comment

Previous Post Next Post