Home News Wisata Pendidikan Kuliner Video Links

Stadion GBLA Bisa Dipakai Persib di Liga 1 2020 dengan Syarat

Stadion GBLA Bisa Dipakai Persib di Liga 1 2020 dengan Syarat

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage bisa digunakan Persib Bandung di Liga 1 2020.

Namun, menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Persib bisa menjadikan GBLA sebagai homabase Liga 1 2020 dengan syarat stadion tersebut diperbaiki lebih dulu.

Persib Bandung musim ini berpotensi menjadi musafir setelah Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, kemungkinan besar tak bisa digunakan sebagai homebase karena akan direnovasi untuk persiapan venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Opsinya Maung Bandung pindah ke Stadion GBLA.

Namun, stadion bertaraf internasional itu masih bermasalah. Konstruksi bangunannya disebut-sebut bermasalah (retak dan ambles) sehingga tidak disarankan untuk digelar pertandingan sepak bola.

"Kalau masalah turun strukturnya itu memang sudah (dicek), tapi dulu. Tiga atau empat tahun lalu sebenarnya masih bisa setelah audit teknik dan disampaikan ke Gubernur lama (Ahmad Heryawan)," kata Basuki dikutip detikcom, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, dengan kondisi saat ini sebenarnya Stadion GBLA masih memungkinkan dipakai. Meski demikian, harus ada perbaikan terlebih dahulu sehingga layak digunakan menjadi tempat digelarnya pertandingan sekelas Liga Indonesia.

"Harapannya bisa dipakai tapi memang harus ada perbaikan," tutur Basuki.

Stadion GBLA menganggur selama Liga 1 2019. Persib menggunakan SJH karena GBLA tidak bisa digunakan untuk menggelar pertandingan. Bangunan stadion yang retak dan ambles masih belum diperbaiki pemilikinya, Pemkot Bandung.*

Edit

0 Response to "Stadion GBLA Bisa Dipakai Persib di Liga 1 2020 dengan Syarat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel