Eks Bek Persib Achmad Jufriyanto Resmi Direkrut Bhayangkara FC

Eks Bek Persib Achmad Jufriyanto Resmi Direkrut Bhayangkara FC

Eks bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, resmi direkrut Bhayangkara FC. Jupe -sapaan akrabnya-- menyusul Ezechiel N'Douassel yang lebih dulu bergabung dengan skuat The Guardian musim 2020.

Jupe memutuskan pisah dengan Persib pada akhir pekan lalu. Dia berpamitan pada saat tim Maung Bandung menggelar latihan.

Pelatih Persib Robert Alberts menyebutkan, Jupe hengkang karena Persib merekrut Victor Igbonefo yang berposisi sama dengan Jupe. Selain Victor, Jupe juga harus bersaing dengan Nick Kuipers dan Fabiano Beltrame.

Dilansir detikcom, Bhayangkara FC mengontrak bek 32 tahun itu selama satu musim.

"Iya Jupe sudah resmi hari ini. Kontrak satu tahun sampai Desember (2020)," kata Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji.

Sumardji menjelaskan alasan menambah bek lagi. Hal itu dikarenakan ada beberapa pemain belakang cedera.

"Pertimbangan karena memang kami stopper-nya tidak ada, cuma tiga. Sementara Indra Kahfi sama Jajang (Mulyana) masih cedera, jadi cuma ada Nurhidayat sama Lee Won-jae, jadi takut ada apa-apa," ungkapnya.

Jupe adalah salah satu bek Indonesia yang kenyang pengalaman. Dia pernah juara liga bersama Persib, memperkuat Sriwijaya FC hingga memperkuat Kuala Lumpur FC asal Malaysia.

Setelah ditinggalkan Jupe, kini Persib Bandung memiliki tiga bek tengah senior, yakni Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Fabiano Beltrame, dengan pelapis bek muda Zalnando. Indra Mustafa dipinjamkan ke Bandung United.*

Post a Comment

Previous Post Next Post