Jelang Laga Persib vs Barito Putera, Bobotoh Trendingkan Tagar #UnsubscribePersib

Jelang Laga Persib vs Barito Putera, Bobotoh Trendingkan Tagar #UnsubscribePersib

Bobotoh meramaikan tagar #UnsubscribePersib sehingga menjadi trending topic di Twitter, Senin (10/2/2020).

Hastag berhenti berlangganan dari channel Youtube Persib itu muncul sebagai bentuk protes dari Bobotoh soal siaran lansung live streaming laga uji coba Persib Bandung vs Barito Putera yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) malam.

Tagar #UnsubscribePersib bermula dari informasi yang diberikan akun Twitter resmi Persib. Awalnya, Maung Bandung menginformasikan tiket laga uji coba Persib vs Barito Putera.

Dalam informasi yang diberikan, Twitter Persib menyarankan Bobotoh membeli tiket. Alasannya, laga tidak disiarkan di televisi nasional.

Salah satu pengguna Twitter @BloodsLast, bertanya kepada admin Twitter Persib. Akun tersebut bertanya, apakah laga akan disiarkan secara streaming di Youtube resmi Persib, sebagaimana laga sebelumnya, Persib vs Melaka United.

Admin Persib menjawabnya: "Punten, sementara belum ada rencana. Tapi kalau besok jam 9 pagi subscriber YouTube PERSIB nembus 700 ribu, bisa saja Live Streaming kita siapin," balasnya.

Jawaban Persib itu rupanya menimbulkan protes. Bobotoh menggemakan tagar #UnsubscribePersib, agar akun Youtube Persib mau menyiarkan laganya, alih-alih membeli tiket.

Bobotoh pun mengunggah foto sudah berhenti mengikuti Youtube Persib. Banyak yang kecewa laga uji coba tidak disiarkan, dan malah menyarankan beli tiket.



Sebagian bobotoh menilai admin Persib melakukan blunder. Admin pun dituding sebagai Youtuber ketimbang admin akun resmi sebuah klub.

Subscriber Channel Youtube Persib hingga Senin (10/2/2020) pukul 23.30 WIB sebanyak 591 ribu subscriber.*

Post a Comment

Previous Post Next Post