Persib Kembali Berkandang di Stadion Si Jalak Harupat, Robert Kaget

Persib Kembali Berkandang di Stadion Si Jalak Harupat


Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak bisa menyembunyikan rasa kaget setelah Maung Bandung harus memainkan lagi kandang Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat lagi. 

Kali terakhir Maung Bandung melakoni pertandingan resmi liga di stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu adalah pada Desember 2019 di laga terakhir Liga 1 2020. Kala itu, Persib bersua PSM Makassar dan menutup Liga 1 dengan pesta gol 5-2.

Robert kaget lantaran kondisi lapangan Si Jalak Harupat yang dianggapnya belum kunjung membaik, walaupun ia juga tampak berusaha hati-hati dalam menyampaikan keluhannya.

"Bagaimana mengatakannya supaya tidak ada yang merasa dikritik karena orang-orang sangat sensitif soal hal ini," ujar Robert, Rabu (12/2/2020), dikutip detikSport.

"Tapi realitanya adalah kami berhenti (memakai lapangan) pada Desember tahun lalu dan kembali pekan lalu ke lapangan ini dan kondisi lapangannya masih sama dengan seperti kami meninggalkan ini bulan Desember."

"Secara pribadi saya merasa sangat terkejut karena kondisi dari lapangan sangat buruk saat kami mengakhiri kompetisi musim lalu dan itu tentu bukan hal yang positif," kata pelatih asal Belanda itu.

Ia membandingkan dengan kualitas lapangan di Eropa yang amat terjaga dengan baik. Pasalnya, klub diberi kewenangan untuk merawat lapangan dan stadion milik mereka sendiri, hal itu dilakukan agar tim bisa tampil dengan performa terbaik.

"Tapi kami juga paham bahwa situasi di Indonesia berbeda, seperti di Bandung, pemerintah yang menjadi pengelola stadion dan kami harus bersepakat dengan itu," ucapnya.

Persib sebenarnya ingin berkandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, stadion berkapasitas 37.500 tempat duduk itu masih belum diperbaiki. GBLA mengalami retak dan ambles sehingga polisi tidak mengizinkan laga Persib di Liga 1 2020 digelar di sana.

Persib akan memainkan laga perdana sekaligus laga kandang pertama Liga 1 2020 melawan Persela Lamongan, Minggu 1 Maret 2020. Setelahnya, Persib akan dijamu Arema FC di Malang.*

Post a Comment

Previous Post Next Post