Prediksi Persib Bandung vs Persela Lamongan

Prediksi Persib Bandung vs Persela Lamongan

Persib Bandung menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). 

Laga ini diprediksi sengit dan sulit diterka hasilnya. Kedua tim sama-sama bermain dengan kekuatan baru.

Musim lalu, Persib tak pernah menang dalam dua kali pertemuan melawan Persela. Setelah imbang 2-2 di pertemuan pertama, Persib bahkan tumbang 0-2 di kandang sendiri.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, motivasi skuatnya untuk memenangi laga ini sangat tinggi.

"Kami sangat positif untuk memainkan game pertama di kandang, kami membidik hasil yang bagus di awal karena kami mempunyai target yang tinggi musim ini dan kami ingin memulai membidik misi tersebut sejak laga pertama. Motivasi kami begitu tinggi sejak latihan dan kami optimistis," ujarnya dalam konferensi pers, Sabtu (29/2/2020).

"Saya pikir Lamongan ingin melanjutkan hasil positif melawan kami seperti musim lalu. Dan kami tahu kekuatan dari Lamongan, kami tidak menduga mereka akan memainkan taktik seperti itu sejak awal dan memaksa kami sulit mengembangkan permainan yang kami gunakan musim lalu," kata Robert.

Ia optimistis tim yang dinakhkodainya itu bisa mengatasi perlawanan Persela

"Kini kami lebih siap untuk itu. Dan yang paling penting kami fokus pada permainan kami sendiri besok. Tidak peduli bagaimana permainan Persela besok, yang penting kami bermain sesuai rencana awal dan kami optimistis memetik kemenangan di pertandingan pertama," ucap Robert.

Di sisi lain, Laskar Joko Tingkir mengaku sudah menyiapkan taktik untuk mencuri poin dari Persib.

Pelatih Persela, Nilmaizar, sudah menyiapkan strategi untuk timnya untuk mengatasi Persib. Persela sudah mengasahnya setelah terdepak dari Piala Gubernur Jatim 2020.

"Kita punya taktikal dan strategi buat melawan Persib, mudah-mudahan besok bisa menghadirkan penampilan terbaik dan bisa menampilkan motivasi bagus dari para pemain," ujar Nilmaizar.

Nilmaizar menyiapkan 18 pemain untuk menghadapi Persib, termasuk Jasmin Mecinovikj, Shunsuke Nakamura, Gomes de Olivera dan Gabriel Do Carmo. 

"Besok kita mainkan di lapangan yang sama," katanya.

Nilmaizar menyebut Persela punya motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib. Kemenangan di laga perdana akan jadi modal bagus untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020.

"Pertandingan awal liga kami mulai besok, yang penting bagaimana kita para pemain fokus konsentrasi dam mencurahkan seluruh perhatiannya ke pertandingan besok, karena ini momentum yang sangat luar biasa," katanya.

"Jadi ini pertarungan yang luar biasa, antara Bandung, kita tim, tidak mungkin ingin ke sini dan kalah, tapi yang menentukan kalah menang itu adalah pemain, " ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2):  I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

Persela Lamongan (4-2-3-1): Reky Rahayu; Mochammad Zaenuri, Eky Taufik; Novan Sasongko, Jasmin Mecinovic; Shunsuke Nakamura; Ahmad Bustomi, Malik Risaldi, Rafinha, Ady Setiawan; Gabriel do Carmo.*

persib.co.id/liga-indonesia.id

Post a Comment

Previous Post Next Post