Resmi, Achmad Jufriyanto Mundur dari Persib Bandung

Achmad Jufriyanto resmi hengkang dari Persib Bandung. Dilansir website resmi Persib, Minggu (2/2/2020), pemain yang akrab disapa Jupe ini mengundurkan diri.

Resmi, Achmad Jufriyanto Mundur dari Persib Bandung


"Segenap keluarga besar Persib, mengucapkan hatur nuhun kepada Achmad Jufriyanto atas dedikasinya selama ini kepada Maung Bandung," demikian rilis resmi Persib.

"Seperti yang kita ketahui, bek tengah yang akrab disapa Jupe ini merupakan salah satu pemain yang dikenal profesional dan telah menjadi bagian penting dari sejarah klub Persib saat ini."

Disebutkan, pamit mundurnya Jufriyanto adalah murni kemauan sendiri dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hanya sebatas memenuhi.

"Sekali lagi, hatur nuhun, Jupe. Sukses untuk petualanganmu selanjutnya!"

Achmad Jufriyanto bergabung dengan Persib musim 2014. Musim 2018-2019 ia sempat bermain di Liga Malaysia dan kembali ke Persib musim 2019.

Selama berkostum Persib, bek 32 tahun itu sudah meraih gelar Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Ini adalah kali ketiga Jupe pamit dari Persib, sebelumnya dia melakukannya pada 2016 untuk hengkang ke Sriwijaya FC dan kembali ke Persib pada 2017.

Pada 2018, Jupe juga pamit dari Persib. Dia hijrah ke Kuala Lumpur FC untuk kemudian kembali lagi pada 2019.

Mundurnya Achmad Jufriyanto tidak lepas dari banyaknya bek tengah Persib saat ini. Jupe harus bersaing dengan Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dam Fabiano Beltrame untuk menjadi pilihan utama di sektor tersebut.

Jupe sudah bermamitan kepada rekan-rekannya pada sesi latihan Minggu (2/2/2020) pagi. Asisten pelatih Persib, Budiman, memberi keterangan memang stoper 32 tahun itu akan pergi.

“Iya benar tadi Jupe udah pamitan sebelum memulai latihan di Siliwangi. Tapi ga tahu alasan jelas Jupe pergi jadi mungkin manajamen yang lebih tahu,” tutur Budiman dilansir laman simamaung.com.

Sinyal bek yang akrab disapa Jupe itu segera hengkang memang sudah tercium sejak kemarin. Dia tidak diturunkan saat Maung Bandung menjamu Melaka United di laga uji coba meski dirinya masuk daftar susunan pemain. Kepastian soal hengkangnya Jupe juga disampaikan oleh kapten tim, Supardi.

Supardi yang merupakan sahabat Jupe memberi dukungan agar Jupe sukses di klub barunya.

“Selalu mendoakan Jupe dan mensupport apapun keputusannya, ya sebenernya saya ingin bersama terus, tapi pasti keputusan dia yang terbaik dan saya harus support demi masa depannya,” ujar Supardi.

Dikatakan Supardi, rencana sahabatnya itu untuk pindah memang sudah terlontar sejak beberapa waktu lalu. Tapi baru saat ini Jupe akhirnya merealisasikan ucapannya. 

Mengenai kemana tujuan Jupe setelah dari Persib, Supardi belum tahu. Namun bek senior itu menyebut ingin membela klub yang markasnya tidak jauh dari Tanggerang yang tidak lain adalah rumah keluarganya.

“Sempat ngobrol, cuma sebatas obrolan biasa saja, katanya mau mencoba tantangan baru. (Klub baru) saya kurang tahu dan yang lebih tahu agennya kerana dia punya agen. Tapi dari bahasanya Jupe ingin dekat keluarga,” tutupnya.

Achmad Jufriyanto menjadi pemain Persib kelima yang dilepas di bursa transfer Liga 1 2020, setelah Hariono, Muchlis Hadi, Kevin van Kippersluis, dan Ezechiel N'Douassel.


Post a Comment

Previous Post Next Post