Home News Wisata Pendidikan Kuliner Video Links

Kota Bandung Masuk Zona Merah Penyebaran Virus Corona

Kota Bandung Masuk Zona Merah Penyebaran Corona

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengumumkan empat warganya positif terinfeksi virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan jumlah itu, Kota Bandung masuk ke dalam kategori zona merah (red zone).

“Kalau Kota Bandung ini laporan ke Menkes, dari positif 1 sekarang jadi 4, itu sudah masuk zona merah. Semuanya di rumah sakit di RSHS dan RSP Rotinsulu,” ungkap Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita, kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Menurut Rita, pihaknya memeroleh update data setiap pukul 12:00 Wib. Tambahan empat pasien positif itu sudah dilaporkan ke pemerintah Pusat untuk kemudian dimasukkan ke dalam data nasional.

Berdasarkan data yang dimiliki, jumlah ODP di Kota Bandung sebenarnya berkurang, hanya tinggal 4 orang dengan jumlah PDP 71 orang lebih.

“Mudah-mudahan berkurang terus karena sudah ada yang sembuh setelah dipantau 14 hari,” harapnya.

Rita mengutarakan, pasien positif COVID-19 tersebut mempunyai riwayat perjalanan yang berbeda-beda. Ada yang pulang umrah, pulang dari luar negeri, dan pulang dari kota/kabupaten lain.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sedikitnya tujuh daerah di wilayahnya yang masuk zona merah.

"Zona merah ini adalah wilayah-wilayah yang terdapat warganya positif," kata Emil, Jumat (21/3/2020).

Ridwan Kamil menyebutkan ketujuh daerah tersebut antara lain, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

Secara keseluruhan, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona di Indonesia bertambah menjadi 893 orang pada Kamis (26/3/2020). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 78 orang, dengan jumlah yang sembuh 35 orang.

Hal itu dikemukakan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Ia juga menyebut ada penambahan kasus kematian akibat Covid-19 dari hari sebelumnya. (PR/CNN).*

Edit

0 Response to "Kota Bandung Masuk Zona Merah Penyebaran Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel