Persib vs PSS Sleman Berpeluang Digelar di Stadion GBLA

Persib vs PSS Sleman Berpeluang Digelar di Stadion GBLA

Persib Bandung berpeluang menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020). 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan Stasion GBLA yang berkapasitas 38.000 kursi layak digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 1 2020. 

Dalam surat resminya yang diterima manajemen Persib, PT LIB menyatakan Stadion GBLA layak digunakan dengan catatan. 

Artinya, GBLA bisa digunakan jika beberapa persyaratan telah dipenuhi. Syarat tersebut meliputi dokumen dan dan perbaikan beberapa fasilitas stadion. 

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, pihaknya memang berencana untuk menjadikan Stadion GBLA sebagai salah satu homebase Persib di Liga 1 2029, selain Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung. 

Terkait apakah Stadion GBLA akan langsung digunakan Persib saat menjamu PSS, Kuswara belum bisa memastikannya.

Selain keterangan layak pakai dari PT LIB, manajemen Persib pun harus mendapatkan izin keamanan dari kepolisian agar bisa menggunakan Stadion GBLA dalam pertandingan resmi. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung mempersilakan Persib untuk menggunakan stadion tersebut sebagai homebase. Begitu pula dengan Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mengamankan setiap laga yang dilakoni Persib di Stadion GBLA. (Antara/Kompas).*

Post a Comment

Previous Post Next Post