Eks Direktur RSUD Ujungberung Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Eks Direktur RSUD Ujungberung Meninggal Dunia Akibat Virus Corona
Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujungberung, Kota Bandung. dr. Exenveny Lalopua, MKes meninggal dunia, Kamis (26/03/2020), akibat terinfeksi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kabar meninggalnya eks Dirut RSUD Ujungberung periode 2017-2020 ini pertama kali beredar dari broadcast yang muncul di group WhatsAppa wartawan.

"Telah meninggal TS Dr Exenveny Lalopua MKes (Direktur RSUD Kota Bandung RS Ujungberung sekitar 30 menit yl di RSHS Bandung dgn Covid-19.Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan & ketabahan"

Kepala Tim Penanganan Virus Corona Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin (RSHS), Yovita, membenarkan kabar tersebut.

"Iya benar," ujar Yovita.

Sebelumnya, RSHS memastikan terdapat satu pasien yang positif terinfeksi corona telah meninggal dunia. Pasien yang dimaksud merupakan dokter berusia 57 tahun yang bekerja di salah satu rumah sakit umum milik pemerintah di Jabar.

"Hari ini juga kami sampaikan ada satu pasien PDP positif usia 57 tahun telah meninggal dunia. Yang bersangkutan adalah seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah di Jabar," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung M. Kamaruzzaman melalui keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Data laman pusat informasi covid19.bandung.go.id, pada Kamis 26 Maret 2020 pukul 17.20 WIB, jumlah ODP dan PDP di Kota Bandung kian bertambah.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Bandung tercatat sebanyak 348 pasien. Pasien dalam pengawasan (PDP) ikut mengalami peningkatan menjadi sebanyak 39 orang.

Angka ini meningkat sebanyak 10 orang dimana dari data sebelumnya sebanyak 29 orang.

Pasien positif virus corona di Kota Bandung tercatat sebanyak 15 orang, 3 meninggal dunia, dan 2 orang dinyatakan sembuh. (PR)

Post a Comment

Previous Post Next Post