Home News Wisata Pendidikan Kuliner Video Links

Pandemi Corona: Bukan Hanya Masjid, 18 Mal di Bandung Juga Tutup

Pandemi Corona: Bukan Hanya Masjid, 18 Mal di Bandung Juga Tutup

Sebanyak 18 mall atau pusat perbelanjaan di Kota Bandung tutup sementara akibat wabah Virus Corona (Covid-19).

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah, ke-18 mal itu tutup sejak Rabu, 1 April 2020. Mereka bakal kembali beroperasi pada pertengahan April 2020.

Ke-18 pusat perbelanjaan yang tutup sementara itu adalah Paris Van Java (PvJ), Miko Mall, Ujung Berung Town Square, Cihampelas Walk, Bandung Trade Center, Balubur Town Square, Kings, 23 Paskal, Festival Citylink, Bandung Indah Plaza (BIP).

Mal lainnya adalah Bandung Elektronik Center (BEC), Istana Plaza (IP), Braga City Walk, Parahyangan Plaza, Click Square, Pasar Baru Square Shopping Center, Trans Studio Mall, dan Pasar Baru Trade Center.

Menurut Elly, meski belasan mall tutup untuk sementara waktu tapi pasar swalayan, pasar tradisional, hingga ritel minimarket dan supermarket tetap buka. "Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat," kayanya dikutip Tempo.

Selain mall, supermarkert dan minimarket di Kota Bandung, seperti Indomaret dan Alfamaret, juga buka terbatas, mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Sejumlah hotel juga tutup, seperti Aston Braga Bandung yang mulai 1 April sampai waktu yang belum ditentukan, lalu Hotel California, Grand Preanger Bandung mulai 1 sampai 30 April 2020, GH Universal Bandung mulai 1 April sampai 22 Mei 2020, Grandia Bandung mulai 29 Maret sampai waktu yang belum ditentukan, dan FaveHotel Hyper Square Bandung mulai 1 sampai 30 April 2020

Sebelumnya, sejumlah masjid di Kota Bandung juga tutup, seperti Masjid Raya Bandung di Jalan Asia Afrika. Masjid meniadakan shalat berjamaah dan shalat Jumat guna social distancing pencegahan Covid-19.*

Edit

0 Response to "Pandemi Corona: Bukan Hanya Masjid, 18 Mal di Bandung Juga Tutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel