Home News Wisata Pendidikan Kuliner Video Links

PSBB Jabar: Jalan Cikutra, Cibiru, dan Tegalega Akan Ditutup

PSBB Jabar: Jalan Cikutra, Cibiru, dan Tegalega Akan Ditutup

Polrestabes Bandung berencana menutup sejumlah ruas jalan dan kawaasan di Kota Bandung dalam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar Jawa Barat (PSBB Jabar).

Jalan yang akan ditutup antara lain Jalan Cikutra, kawasan Ciburu, dan Tegallega. Hal itu karena selama PSBB Kota Bandung tiga kawasan tersebut masih ada kerumunan tanpa menjaga jarak (social distancing).

Menurut Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo,  dalam tiga hari ke depan, jajaran Polrestabes Bandung akan menggencarkan sosialisasi terkait rencana penutupan jalan.

“Kami akan lihat perkembangan situasi dua sampai tiga hari ke depan. Kalau sosialisasi dan imbauan tidak dipatuhi warga, maka jalan akan ditutup. Jadi penutupan jalan sangat tergantung kepatuhan warga terhadap anjuran pemerintah,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (7/5/2020).

Ruas jalan yang direncanakan untuk ditutup sementara di kawasan Cikutra, yaitu jalur dari Jalan Jendral Ahmad Yani yang mengarah ke Pasar Cikutra dan sebagian ruas Jalan PH.H. Mustofa yang mengarah ke Jalan Cikutra.

"Sorotan kami memang pada Pasar Cikutra. Aktivitas masyarakat di seputaran Pasar Cikutra yang belum bisa menerapkan prinsip physical distancing dan standar pencegahan virus seperti penggunaan masker," kata Bayu.

Selain Jalan Cikutra, sejumlah ruas jalan yang masuk rencana penutupan selama PSBB Jabar, di antaranya di kawasan Cibiru dan Tegalega.

“Kami sudah melakukan survei ke lokasi dan berkomunikasi dengan camat setempat, karena masih banyak warga yang berkerumun,” pungkas Bayu. (PRFM)

Edit

0 Response to "PSBB Jabar: Jalan Cikutra, Cibiru, dan Tegalega Akan Ditutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel