Top 25 Tempat Wisata Kuliner Populer & Favorit di Kota Bandung

Posted by Bandung Aktual on July 30, 2016 | Follow @bandungaktual

Daftar 25 Tempat Makan Enak, Lezat, dan Asyik di Kota Bandung.

BandungAktual.com -- Kota Bandung dikenal dengan wisata kulinernya yang enak, selain dikenal sebagai wisata belanja dan surga fashion dan julukan lainnya.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini alamat, menu, dan ulasan ringkas 25 tempat wisata kuliner terpopuler dan terfavorit di kota Bandung plus Lembang Kabupaten Bandung.

Tempat Kuliner Terpopuler & Terfavorit di Kota Bandung terdiri dari berbagai "kategori", mulai dari kuliner kali lima, warung nasi, rumah makan, restoran, cafe, hingga resto di hotel.

1. Sate Pak Gino -- Jl. Sunda No 76 Bandung.

Sate Pak Gino
Salah satu tempat wisata kuliner populer dan favorit di dalam kota Bandung ini menyajikan sate berbahan dasar daging kambing yang sangat lezat. 

Menu lain yang disediakan Sate Pak Gino a.l. tongseng kambing, sate buntel, sop kambing, nasi goreng kambing, gule kambing, dan masih banyak lagi.

Sate Pak Gino membuka cabang di Jl. Supratman No. 104 dan Jl. Ahmad Yani No. 361 Bandung.

2. Sate Anggrek -- Jl. Anggrek (Riau) Kota Bandung

Sate Anggrek Bandung
Sate Anggrek Bandung adalah tempat wisata kuliner sate terpopuler dan terfavorit di Kota Bandung.

Terletak di tempat strategis, di perempatan/persimpangan Jl. Anggrek dan Jl. LLRE Martadinata (Jl. Riau), Sate Anggrek Bandung merupakan salah satu kuliner legendaris makanan sate di Kota Bandung.

Disebut Sate Anggrek karena lokasinya di Jalan Anggrek.

Buka mulai sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam, Sate Anggrek menyajikan beberapa jenis sate, seperti sate kambing, sate sapi, sate ayam, dan sate telur.

Ciri khas Sate Anggrek ini yakni mempunyai ukuran cukup besar, mempunyai daging yang empuk, dan tidak berbau. Sate Anggrek ini juga menyediakan menu soto sulung.

3. Iga Bakar Buncit -- Jl. LLRE Martadinata (Jalan Riau) No. 62 Bandung.

Iga Bakar
Iga Bakar Buncit adalah tempat wisata kuliner populer di kota Bandung yang menyediakan menu iga bakar.

Dengan tagline iga bakar paling enak nomor 2 di seluruh dunia, iga bakar di sini sangat lezat.

4. Iga Bakar Si Jangkung - Jl. Cipaganti No. 75B Pasteur Bandung.


Nama "Si Jangkung" diambil dari pemiliknya yang betubuh yang sangat tinggi (jangkung). Sajian Iga Bakar Si Jangkung dihidangkan tanpa tulang.

5. Nasi Kalong - Jl. LLRE Martadinata (Jalan Riau) No. 102 Bandung

Nasi Kalong
Kalong adalah sejenis binatang mamalia bersayap yang sering berkeliaran di malam hari. Nasi Kalong tidak menyajikan menu daging kalong. 

Disebut "kalong" merujuk pada selalu ramainya tempat ini di malam hari.

Tempat kuliner Nasi Kalong di Bandung ini buka setiap hari, mulai jam 19.00 WIB hingga dini hari. 

Menu favoritnya berupa nasi hitam dengan sekitar 20 jenis lauk-pauk --ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng, dan lainnya.

Nasi hitam berbahan beras merah yang dimasak dengan menggunakan bumbu kluwak sehingga warnanya mendekati hitam.

6. Batagor Hanjuang -- Jl. Astina Kota Bandung

Batagor Hanjuang
Batagor --singkatan dari Baso Tahu Goreng-- adalah jajanan khas Bandung yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Di kota Bandung, kuliner ini bisa ditemukan di banyak tempat, namun Batagor Hanjuang adalah tempat wisata kuliner kaki lima yang sangat terkenal di Kota Bandung.

Lokasinya tepat di belakang Istana Plaza (IP) Bandung. 

Kelebihan Batagor Hanjuang ini yakni ikan tenggirinya sangat lezat, bumbu kacang yang mempunyai cita rasa khas, dan tidak terlalu berminyak.

7. Rumah Sosis - Jl. Dr. Setiabudhi No. 293-295 Sukasari Kota Bandung

Rumah Sosis adalah tujuan yang tepat untuk hiburan keluarga. Menu utama Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan dasar sosis yang beragam --sosis ayam, sosis sapi, dan sosis ikan. 

8. Cie Rasa Loom Buah Batu - Jl. Terusan Buah Batu No. 154 Bandung

Cie Rasa Loom adalah tempat wisata kuliner di Bandung dengan menu andalan berupa Mie Aceh. Buka setiap hari selama 24 jam.

Menu andalan mie aceh karena pemiliknya seorang warga Aceh yang dikenal piawai memasak. Cie Rasa Loom artinya “Coba Rasakan Lagi”.

9. Kampung Daun - Jl. Sersan Bajuri KM. 4.7 Villa Triniti, Lembang, Bandung

Salah satu tempat wisata kuliner terpopuler dan terfavorit di Kota Bandung menawarkan suasana layaknya pedesaan yang tenteram dan suasana romantis di malam hari.

Menu makanan yang disajikan di salah satu tempat wisata kuliner Kota Bandung a.l. baso tahu goreng (batagor), iga bakar, surabi, steak, nasi liwet, nasi bakar, gurame bakar, sop buntut, bebek bakar, dan nasi timbel.

10. Roemah Nenek Resto Cafe - Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung


Roemah Nenek Resto Cafe adalah destinasi wisata kuliner favorit di Bandung yang menyajikan bermacam-macam menu Eropa, seperti pizza bakar, pasta, chicken tarragon, nasi lidah jamur, serta berbagai macam masakan lokal. 

11. Raja Rasa - Jl. Setra Ria No. 1 (Depan Mall Setra Sari) Bandung 

Raja Rasa
Tempat wisata kuliner di Kota Bandung ini menawarkan menu andalan seafood dengan menu kuliner lain, seperti udang saos keraton, ayam bakar, kangkung hotplate, sop iga, gurami bakar Jimbaran, kerang hijau pedas, cumi goreng, sup kepiting, dan krapu saos kecap. 

Restoran Raja Rasa di Kota Bandung ini juga menawarkan menu makanan yang bisa disantap hingga empat orang.

Restoran ini mengusung nuansa etnik khas nusantara, dengan ornamen-ornamen kayu yang khas. Bawah restoran menyediakan kolam ikan koi.

Raja Rasa juga menyediakan WiFi gratis bagi pengunjung yang butuh dengan akses internet saat menikmati hidangan lezat yang dipesan.

12. Maja House - Jl. Sersan Bajuri No. 72, Lembang, Bandung (Hotel Stevie G, Lembang).

Tempat wisata kuliner di kawasan sejuk Lembang Bandung ini bukan hanya menawarkan menu makanan enak, tapi juga pemandangan keindahan alam. Menu favorit di Maja House adalah spaghetti dan steak.

Uniknya, resto kuliner di Hotel Stevie G ini menyediakan kasur dan selimut untuk pengunjung yang tidak tahan dengan dinginnya udara di kawasan Lembang, selain meja dan kursi.

13. Paskal Food Market -- Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27 Bandung


Paskal Food Market
Paskal Food Market adalah tempat wisata kuliner dengan ruang terbuka di area Pasir Kaliki, dekat kawasan Stasiun Bandung. Dengan penerangan lampu dan obor yang dimodifikasi, suasana di tempat ini kian romantis di malam hari.

Sekitar 100 penjual makanan ada di sini, mulai dari kuliner khas Bandung hingga makanan luar negeru --Jepang, Korea, dan makanan khas Eropa.

Hanya dengan uang Rp10 ribu pengunjung sudah bisa menikmati menu lezat di Paskal Foof Market. Harga kuliner yang terjangkau ini membuat Paskal Food Market sering dipenuhi anak-anak muda dan pelajar. 

Daya tarik lainnya, Paskal Food Market dilengkapi dengan wahana kolam renang. 

14. Yoghurt Cisangkuy -- Jl. Cisangkuy No. 85 Bandung

Yoghurt Cisangkuy masuk ke dalam daftar wisata kuliner favorit di Bandung antara lain karena rasanya terasa lebih manis. 

Bahkan, rasa yoghurt bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan. Yoghurt Cisangkuy menyediakan macam-macam rasa --sstrawberry, anggur, lecci, mocca, dan coklat.

15. Atmosphere Resort Cafe -- Jl. Lengkong Besar No. 97 Bandung


Tempat wisata kuliner di dekat jantung kota Bandung ini menyediakan makanan khas Eropa, namun dengan konsep tempat duduk lesehan. Dengan menu utama steak, Atmosphere Resort Cafe berkapasitas lebih dari 650 pengunjung.

16. Pino Pizza -- Jl. Buah Batu No. 140 Bandung


Pino Pizza adalah tempat kuliner populer dan favorit di Bandung bagi kalngan penggemar menu ala Italia. Pino Pizza menyajikan menu utama seperti pizza, salad, dan pasta dengan harga terjangkau.

Hanya dengan Rp45 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati sajian pizza lezat ala Eropa, selain bisa asyik untuk nongkrong.

17. Jigoku Ramen -- Jl. Cikutra No. 143 Bandung


Jigoku Ramen
Jigoku Ramen adalah tempat wisata kuliner Bandung untuk pecinta makanan Jepang. Uniknya, makanan Jepang ini diolah secara khas ala Bumi Priangan.

Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan makanan Jepang di restoran-restoran mewah.

Olahan mie di Jigoku Ramen Bandung diproses secara manual, tanpa menggunakan mesin dan tidak menggunakan tambahan zat pewarna, sehingga rasanya benar-benar alami. 

Menu ala Jepang yang tersedia di Jigoku Ramen adalah Jigoku Ramen Original, King of Jigoku Ramen, Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, Jigoku Ramen Meat Ball with BBQ Sauce, Jigoku Ramen Chicken Terriyaki, Jigoku Ramen Sirloin Blavia, dan Jigoku Ramen Ebi Furai.

18. Sapu Lidi -- Jalan Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Lembang, Bandung


Sapu Lidi Bandung adalah tempat makanan dan penginapan yang ada di daerah Lembang. Tempat kuliner terpopuler dan terfavorit di kawasan Bandung ini menawarkan sensasi restoran khas Sunda yang unik. 

Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan khas pedesaan --makan di tempat berupa saung beralaskan tikar yang dekat dengan sawah. Menu makanan khas Sunda dan daerah lain serta makanan kelas Eropa bisa dinikmati di Sapu Lidi.

19. Nasi Goreng Mafia -- Jl. Purwakarta No. 28 Antapani Bandung

Nasi Goreng Mafia
Menyediakan nasi goreng yang lezat, penamaan menu di Nasi Goreng Mafia menggunakan nama-nama unik, seperti Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Triad, dan Nasi Goreng God Father --nama-nama yang erat hubungannya dengan mafia.

Menu utama di rumah makan Nasi Goreng Mafia ini adalah Nasi Goreng Preman. Hidangannya memiliki rasa yang khas dengan racikan bumbu rempah kencur yang dominan. 

Rasanya sangat kuat sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia. Pengunjung dapat memilih level pedas sesuai yang diinginkan.

Alamat Nasi Goreng Mafia, selain di Jalan Purwakarta No. 28 Bandung, juga ada di Jl Dipati Ukur No. 51 dan Jl. Jalaprang No. 24, Bandung

20. Warunk Upnormal -- Jl Cihampelas No. 74 dan Jl. Suci No. 73 Bandung

Tempat wisata kuliner di kota Bandung ini populer di kalangan anak muda. Sambil meunggu pesanan, pengunjung bisa bermain monopoli.

Menu di Warunk Upnormal a.l. roti bakar green tea dan indomie upnormal. Selain menawarkan berbagai olahan berbahan dasar indomie, ada pula menu susu yang dipadukan dengan berbagai rasa. Menu nasi dan berbagai aneka kopi juga bisa dinikmati di Warung Upnormal.

21. Waroeng Setiabudhi -- Jl. Setiabudhi No. 175 Gegerkalong Bandung


Waroeng Setiabudhi
Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliter terkenal ini ada di kawasan Jalan Setiabudi, Gegerkalong, Kota Bandung.

Menu andalan Waroeng Setiabudhi ini adalah surabi yang dibuat dengan cara yang sangat tradisional, yakni dengna tungku arang yang terbuat dari tanah liat, juga baso kampung.

Berbagai pilihan rasa surabi yang bisa dinikmati a.l. Surabi Keju Coklat, Surabi Ayam Mayonaise dan lainnya.

Warung ini buka hingga jam 12 malam. Selain menu andalan surabi dan baso kampung, tersedia juga nasi plus ayam goreng, hotplate surabi, sosis plus kentang, dan berbagai minuman. Harganya sangat terjangkau, antara 10 ribuan hingga 30 ribuan.

22. Warung Nasi Ibu Imas -- Jl. Pungkur No. 81 Bandung


Lokaso Warung Nasi Ibu Imas tidak jauh dari Mal ITC Kebon Kalapa. Menyediakan makanan khas Sunda, warung nasi ini di buka 24 jam.

Menu khas Warung Nasi Ibu Imas a.l. karedok leunca, ayam bakar, juga nasi plus empal, paru, usus, udang, dan lainnya. 

23. Lisung Cafe -- Jl. Dago Pakar Timur No. 111 Bandung

Lisung Cafe mempunyai konsep romantis dengan dukungan lokasi sangat strategis. Tempat wisata kuliner Bandung di kawasan Dago Kota Bandung ini favorit bagi anak muda.

Lisung Cafe adalah tempat makan atau resto dengan nuansa alam. Dengan harga terjangkau, mulai dari Rp20.000, Lisung Cafe menyajian berbagai makanan dan minuman seperti umumnya sebuah kafe.

24. Steak Ranjang -- Jl. Dipati Ukur No. 68 Bandung

Lokasi Steak Ranjang di Seberang Pool CitiTrans Bandung. Menyajikan menu steak dengan harga sekitar Rp15.000-20.000. Steak Ranjang buka dari 12. 00 siang hingga 21. 00 WIB.

25. Warung Bu Eha -- Pasar Cihapit Bandung


Warung Bu Eha -- Pasar Cihapit Bandung
Warung Bu Eha ada di dalam Pasar Cihapit, Jl. Cihapit, Kota Bandung.

Berdiri sejak 1947, yakni pada zaman kemerdekaan, banyak pejuang kemerdekaan yang menyempatkan makan di warung yang sediakan makanan rumahan ini. 

Kabarnya, Presiden Soekarno serta istri keduanya asal Bandung, Inggit Garnasih, merupakan pelanggan setia Warung Bu Eha. 

Demikian 25 Tempat Kuliner Terpopuler & Terfavorit di Kota Bandung yang dihimpun BandungAktual dari berbagai sumber. 

Anda bisa menambahkan tempat wisata kuliner di Kota Bandung lainnya yang belum masuk daftar di kolom komentar. (http://www.bandungaktual.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Top 25 Tempat Wisata Kuliner Populer & Favorit di Kota Bandung

Previous
« Prev Post

1 Response to "Top 25 Tempat Wisata Kuliner Populer & Favorit di Kota Bandung"