Penumpang Bus Damri di Kota Bandung Akan Mendapatkan Ceramah Agama

Posted by Bandung Aktual on August 11, 2016 | Follow @bandungaktual

Penumpang Bus Damri di Kota Bandung Akan Mendapatkan Ceramah Agama
BandungAktual.com -- Penumpang Bus Damri di Kota Bandung akan mendapatkan siraman rohani dari penceramah agama (Islam) mulai 2 Oktober 2016 bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah.

Penempatan penceramah atau da'i di bus-bus kota Damri itu merupakan bagian dari program keagamaan yang digulirkan Pemkot Bandung, setelah gerakan magrib mengaji dan gerakan ayo bayar zakat. 

Program dakwah di bus kota ini dikemukakan Kasubag Sosial Keagamaan Bagian Kesra Setda Kota Bandung, H. Latief, Kamis (11/8/2016).

Menurut Latief, untuk gerakan dakwah di dalam bus kota Damri rencananya dimulai pada 1 Muharram 1438 H atau 2 Oktober 2016. Setiap rute bus Damri akan diisi oleh beberapa penceramah, dengan memberikan materi satu kali keberangkatan.

"Bus kota yang akan di isi oleh pendakwah hanya Bus Damri saja. Materi yang nantinya diberikan lebih ke akhlaqul karimah, muamallah dan lain sebagainya," ujarnya dikutip merdeka.com.

Latief mengungkapkan, program dakwah di bus kota Damri ini bertujuan agar para penumpang dapat mengisi waktunya dengan hal bermanfaat. 

"Daripada penumpang itu melamun, main HP, maka lebih baik mendengarkan ceramah untuk membina mental dan menambah ilmu," katanya.

Untuk kelancaran program dakwah di bus kota Damri kota Bandung ini, pihak Pemkot menggandeng Kementerian Agama Kota Bandung, MUI, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung.*

» Hatur Nuhun sudah baca Penumpang Bus Damri di Kota Bandung Akan Mendapatkan Ceramah Agama

Previous
« Prev Post

0 Response to "Penumpang Bus Damri di Kota Bandung Akan Mendapatkan Ceramah Agama"