Persib vs Arema Kemungkinan di Stadion Galuh Ciamis

Posted by Bandung Aktual on August 18, 2016 | Follow @bandungaktual

Persib vs Arema Kemungkinan di Stadion Galuh Ciamis
BandungAktual.com -- Persib Bandung kemungkinan menjamu Arema Cronus di Stadion Galuh Ciamis, dalam lanjutan TSC 2016, Sabtu 27 Agustus 2016.

Stadion Galuh menjadi opsi terakhir jika Maung Bandung benar-benar tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, dan Stadion Pakansari Bogor yang menjadi venue PON XIX Jabar 2016.

Dilansir situs resmi Persib, jika Persib vs Arema digelar di Stadion Galuh, kemungkinan tiket yang disediakan hanya 3.000 lembar mengingat minimnya kapasitas stadion.

Menurut manajer Persib, Umuh Muhtar, Stadion Galuh Ciamis merupakan opsi terakhir kandang Persib untuk menjamu Arema Cronus (27/8/2016).

Maung Bandung bermasalah soal kandang karena stadion yang biasa digunakan sedang dalam persiapan PON XIX Jabar 2016.

Setelah "terusir" dari Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Maung Bandung juga tidak bisa lagi menggunakan Stadion GBLA Gedebage. Kini tim kebanggaan warga Jabar ini pun tidak bisa menggunakan Stadion Pakansari Bogor karena juga merupakan salah satu venue PON.

"Pilihan terakhir, saya ke Ciamis. Saya cukup yakin bupatinya dapat beri izin kita tampil di sana," kata Umuh Muchtar, Kamis (18/08/2016).

Stadion Galur hanya berkapasitas 8000 penonton. Umuh menyadari, stadion tersebut memang akan sulit menampung Bobotoh yang hadir. Apalagi menghadapi Arema, animo Bobotoh dipastikan membludak sebagaimana halnya saat Persib menjamu Persija. Tapi, pihaknya tidak ada pilihan lain dan meminta Bobotoh memahami situasi tersebut.

"Se-Jawa Barat saya percaya akan selalu besar animo Bobotoh. Saya harus meminta maaf karena jika di Ciamis, tiket pasti tidak banyak, mungkin hanya sekitar 3 ribu lembar saja. Karena harus ada kursi khusus tamu undangan," ucapnya.

Namun demikian, Umuh mengatakan, pihaknya masih berjuang bisa menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, apalagi pembukaan dan penutupan PON akan dilakukan di Stadion GBLA.

"Kasihlah kesempatan kita di Jalak. Karena setahu saya, stadion tidak dipakai juga. Tapi, kita coba seperti apa bagusnya, karena di sana (Si Jalak) sedang renovasi persiapan PON," kata Umuh.

Selain Stadion Galuh, alternatif lain Persib untuk menjamu Arema adalah Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Dari opsi-opsi tersebut, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku lebih memilih Stadion Jakabaring Palembang.

Sebelum menjamu Arema, Persib Bandung akan dijamu PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Minggu, 21 Agustus 2016. Usai menjamu Arema (27/8/2016), Persib akan menjamu Pusamania Borneo FC di awal putaran kedua TSC. (Lihat: Jadwal Persib di TSC 2016).*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Arema Kemungkinan di Stadion Galuh Ciamis

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Arema Kemungkinan di Stadion Galuh Ciamis"