Resmi, Persib Bandung Rekrut Marc Klok

Resmi, Persib Bandung Rekrut Marc Klok

BandungAktual.comPersib Bandung resmi merekrut eks pemain Persija Jakarta, Marc Klok. Pemain naturalisasi asal Belanda berusia 28 tahun itu resmi bergabung dengan Persib Bandung dengan durasi kontrak empat musim.

Persib Bandung mengumumkan Marc Anthony Klok sebagai pemain barunya musim ini di website resmi klub, Rabu (30/6/2021).

“PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Marc Anthony Klok berdurasi empat tahun. Pemain naturalisasi asal Belanda ini akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 2021 nanti,” demikian pernyataan Persib.

“Pemain terbaik Piala Menpora 2021 tersebut bakal segera bergabung bersama tim dalam waktu dekat ini. Dijadwalkan, Jumat 2 Juli 2021 mendatang, Klok sudah berada di Bandung.”

Bersama Pangeran Biru, proses adaptasi Klok dipastikan akan berjalan dengan lancar dan tak memakan waktu lama. Hal itu tak lepas dari kehadiran pelatih Robert Alberts yang pernah bekerja sama dengannya saat di PSM Makassar.

Baca Juga

Ditambah lagi, terdapat sejumlah penggawa PERSIB yang menggunakan bahasa yang sama dengannya. Sebut saja Ezra Walian, Nick Kuipers dan juga Geoffrey Castillion.

“Wilujeng Sumping, Marc Klok! ” pungkas Persib.

Sebelumnya, Marc Klok secara mengejutkan mengumumkan perpisahan dengan Persija, beberapa saat usai juara Piala Menpora 2021.

Padahal, Marc Klok masih punya kontrak dengan Persija hingga 2024. Klok dan Persija sepakat untuk berpisah.

Dikaitkan dengan Marc Klok, Persib Bandung Bakal Datangkan Pemain Baru

Setelah berpisah dengan Persija, Marc Klok dikaitkan dengan banyak klub. Namanya sempat diklaim masuk dalam target transfer Bali United dan Arema FC.

Setelah menjadi teka-teki, klub baru Marc Klok terungkap pada Rabu (30/6/2021) siang WIB. Persib Bandung secara resmi mengumumkan Marc Klok sebagai pemain barunya.

Persib menjadi klub Indonesia ketiga yang dibela Marc Klok. Sebelumnya, pemain naturalisasi itu pernah membela PSM Makassar sebelum berlabuh di Persija.

Bergabungnya Marc Klok membuat Persib makin kental dengan nuansa Belanda pada musim 2021. Sebab, sebelum Marc Klok bergabung, sudah ada pemain Belanda lain yang membela Maung Bandung.

Persib punya dua pemain asing asal Belanda yakni Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion. Selain itu, ada juga pemain naturalisasi Ezra Wallian yang juga berasal dari Belanda.

Satu lagi nuansa Belanda di skuad Persib hadir dari sosok Robert Rene Albert. Sang pelatih sudah malang melintang di sepak bola Indonesia.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *